Tiga Tunggal Putri Indonesia Lolos Babak Lima Kejuaraan Dunia Junior 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Okt 2017, 08:30 WIB
Tiga Tunggal Putri Indonesia Lolos Babak Lima Kejuaraan Dunia Junior 2017

Aurum Oktavia Winata/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Skuat muda Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil tunggal putri ke babak lima turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2017, setelah di babak keempat yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta berhasil mengandaskan lawan-lawannya.

Wakil tunggal putri pertama yang lolos adalah Aurum Oktavia Winata yang sukses melangkah ke babak kelima setelah menyingkirkan pemain asal Malaysia, Sin Jou Eng dengan dua game langsung yang cukup mudah 21-12 dan 21-6.

Awal game pertama Aurum Oktavia sempat terkejut dengan permainan cepat dan cerdik yang dilakukan oleh Sin Jou Eng hingga tertinggal cukup jauh di interval. Namun selepas itu Aurum Oktavia perlahan bisa menguasai keadaan dan berbalik unggul dan semakin menjauh hingga merebut game pertama dengan 21-12.

Tak mau terlena seperti di awal game pertama, Aurum Oktavia langsung tancap gas sedari menit awal game kedua dan tak membiarkan sedikitpun kepada sang lawan untuk mengembangkan permainan. Alhasil game kedua inipun berjalan cukup mudah bagi Aurum Oktavia dengan skor yang cukup jauh 21-6 dan melaju ke babak kelima Kejuaraan Dunia Junior 2017.

“Pertandingan hari ini hawanya lebih tenang. Mungkin karena kemarin-kemarin sudah main, jadinya lebih tenang. Lawan yang tadi sudah lihat di video, saya banyak jagain bola-bola depannya lawan. Di game kedua saya coba servis pendek, karena dia nggak enak nerimanya. Dia lebih nyaman menerima servis panjang,” kata Aurum.

Wakil tunggal putri kedua Indonesia yang lolos ke babak kelima adalah unggulan ketiga kejuaraan, Gregoria Mariska Tunjung yang sukses mengalahkan wakil asal Korea Selatan, Min Jeong dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-9 dan 21-5.

Choirunnisa menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos setelah berhasil menyingkirkan  pemain andalan Korea Selatan, Park Ga Eun dengan pertarungan ketat tiga game dan 54 menit dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-14.

Selanjutnya di babak kelima (19/10), Choirunnisa akan berhadapan dengan pemain yang sangat tangguh, unggulan empat asal Malaysia, Goh Jin Wei.

Artikel Tag: Aurum Oktavia Winata, Gregoria Mariska Tunjung, Choirunnisa, Kejuaraan Dunia Junior 2017

883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini