Tiba di Prancis, Para Pemain Indonesia Langsung Gelar Latihan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Mar 2024, 18:45 WIB
Tiba di Prancis, Para Pemain Indonesia Langsung Gelar Latihan

Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setibanya di Prancis pada Kamis (29/2) siang, para pemain Indonesia langsung menggelar latihan perdana untuk mencoba beradaptasi dengan cuaca maupun pengembalian kondisi tubuh akibat perjalanan panjang dari Tanah Air.

Latihan ini lebih difokuskan untuk peregangan efek perjalanan yang cukup panjang dan juga untuk menyesuaikan diri dengan waktu yang ada di Chambly Prancis, di mana waktu malam disana adalah pagi di Tanah Air.

"Kita usai perjalanan panjang, ditotal dengan transit kurang lebih 20 jam, pasti kondisi badan kaku dan pegal. Latihan hari ini berfokus pada conditioning, jadi besok saat mulai masuk program latihan dalam rangka persiapan ke turnamen kondisinya sudah lebih baik," kata Yansen Alpine, pelatih fisik yang mendampingi.

Tampak dalam pelatihan perdana kali ini adalah pasangan ganda putri peringkat 7 dunia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti yang dipastikan comeback di Tour Eropa dan akan berupaya untuk mengamankan tiket Olimpiade Paris lebih cepat.

"Setelah berdiskusi dengan pelatih, kami sepakat untuk langsung melakukan latihan. Karena kalau diam saja di kamar pasti ngantuk dan itu harus dipaksa tidak tidur. Tidurnya nanti di malam hari sebagai penyesuaian jam," ungkap Fajar Alfian.

Tim bulu tangkis Indonesia memutuskan untuk berangkat ke Prancis lebih cepat sebagai persiapan turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 pada pekan depan.

Tahun lalu, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri menjadi runner-up French Open 2023 saat di final kalah juara Eropa asal Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen.

Biasanya gelaran French Open diadakan pada akhir tahun, namun edisi kali ini digelar pada awal tahun sebagai persiapan untuk tes venue Olimpiade Paris 2024 pada bulan Juli mendatang.

Artikel Tag: Indonesia, apriyani rahayu, Fajar Alfian, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tiba-di-prancis-para-pemain-indonesia-langsung-gelar-latihan
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini