Thailand Masters 2024: Nova Widianto Senang Tang Jie/Ee Wei Kembali Bangkit

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Feb 2024, 09:30 WIB
Thailand Masters 2024: Nova Widianto Senang Tang Jie/Ee Wei Kembali Bangkit

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei sangat membutuhkan terobosan untuk mengakhiri keterpurukan mereka dan mereka melakukannya di Thailand Masters kemarin.

Tak peduli harus mengalahkan rekan senegaranya Hoo Pang Ron-Cheng Su Yin 21-14, 21-15 dalam waktu 32 menit, namun itu cukup membawa mereka ke perempat final di Bangkok setelah kalah di babak penyisihan dalam lima turnamen terakhirnya.

Kemenangan tersebut akan meningkatkan kepercayaan diri mereka dan juga memulihkan nasib buruk mereka dalam perlombaan Olimpiade di mana mereka saat ini bersaing ketat dengan pemain profesional Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie untuk slot ganda campuran Paris 2024.

Pelatih ganda campuran nasional asal Indonesia, Nova Widianto pun emosinya campur aduk.

“Saya senang melihat Tang Jie-Ee Wei mencapai perempat final tetapi sayangnya, salah satu pasangan kami harus tersingkir dari turnamen tersebut. Saya berharap Tang Jie-Ee Wei memanfaatkan kesempatan ini untuk melangkah sejauh mungkin,” kata Nova.

“Sangat sulit untuk mengukur performa sebenarnya dari pasangan ini, terutama saat Anda bermain melawan rekan satu tim. Kita harus melihat bagaimana kinerja mereka setelah ini.”

Tang Jie berharap bisa melangkah maju dalam tiga bulan terakhir periode kualifikasi Olimpiade yang akan berakhir pada bulan April.

“Yang kami butuhkan saat ini adalah mendapatkan kembali momentum kami dan kami masih belajar bagaimana bersaing secara konsisten melawan lawan kami,” kata Tang Jie.

Selanjutnya mereka akan menghadapi Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda hari ini untuk memperebutkan tempat di semifinal. Pasangan Belanda mengalahkan Tan Kian Meng / Lai Pei Jing 18-21, 21-15, 21-19 di babak kedua.

Soon Huat / Shevon Lai menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih poin berharga di peringkat setelah kalah rubber game 17-21, 21-17, 16-21 dari Rehan Naufal Kusharjanto/ Lisa Ayu Kusumawati dari Indonesia di babak 16 besar.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Nova Widianto, Thailand Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-masters-2024-nova-widianto-senang-tang-jieee-wei-kembali-bangkit
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini