Thailand Masters 2020: Reza/Sabar Melaju Ke Babak Utama

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Jan 2020, 23:15 WIB
Thailand Masters 2020: Reza/Sabar Melaju Ke Babak Utama

Reza Pahlevi Isfahani-Sabar Karyaman Gutama/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan baru ganda putra Indonesia, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama sukses mengamankan tempat di babak utama turnamen Thailand Masters 2020 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 170.000 atau berkisar 2,4 miliar rupiah.

Tak diunggulkan, Reza/Sabar berhasil mengalahkan wakil asal tuan rumah, Chaloempon/Charoenkitamorn lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 55 menit dengan skor 20-22, 21-11 dan 21-17.

Reza/Sabar tampil menekan sedari menit awal game terus memimpin perolehan poin. Peluang untuk menutup game pertama terbuka lebar setelah mereka berhasil meraih game poin terlebih dahulu. Namun sayang, kurangnya fokus dan juga ketahanan dilapangan justru memudahkan pasangan Thailand untuk bisa memaksakan setting dan membalikan keadaan game pertama.

Tak mau terlena, Reza/Sabar tampil lebih sabar di game kedua bermain dengan pola permainan terbaiknya membuat pasangan Thailand harus tertinggal dengan skor yang cukup telak.

Reza/Sabar tak membiarkan momentum untuk memenangkan pertandingan lepas. Meskipun pasangan Thailand tampil ngotot tak mau kalah dihadapan para pendukungnya, namun Reza/Sabar terus memimpin untuk merebut game penentuan, sekaligus mengklaim tiket babak utama Thailand Masters 2020.

Meski pada awalnya cukup kesulitan karena baru pertama kali dipasangkan, namun Reza/Sabar berhasil membuktikan kualitas mereka untuk bisa tampil di turnamen World Tour level atas.

“Kami baru dipasangkan pertama kali. Awalnya juga nggak masuk, tapi akhirnya dapat promosi setelah menunggu. Tadi lawannya nggak mudah juga. No lobnya bagus dan cepat juga mainnya. Tadi juga ada menang angin, kalah angin. Di game pertama kalah angin, terlalu buru-buru jadinya nggak bisa kontrol. Padahal sudah leading,” kata Sabar usai pertandingan.

Artikel Tag: Reza Pahlevi Isfahani, Sabar Karyaman Gutama, Thailand Masters 2020

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini