Thailand Masters 2020: Shesar Tersingkir oleh Unggulan China, Wakil Indonesia Habis

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Jan 2020, 23:59 WIB
Thailand Masters 2020: Shesar Tersingkir oleh Unggulan China, Wakil Indonesia Habis

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih tersisa, Shesar Hiren Rhustavito, dipastikan gagal meraih gelar pertamanya musim ini setelah menyerah dari unggulan kedua asal China, Shi Yuqi, pada babak perempat final Thailand Masters 2020 World Super 300.

Shesar gagal membendung juara All England 2018, Shi, dalam dua game langsung dengan skor 19-21 dan 15-21, pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok Thailand pada hari Jumat (24/1) sore waktu setempat.

Baru pertama kali bertemu, kedua pemain masih berupaya untuk menemukan pola permainan yang pas satu sama lain. Meskipun Shi bermain lebih baik dan terus memimpin hingga 14-18, Shesar berhasil bangkit mengejar hingga menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun sayang, ketahanan dan fokus di momen krusial menjadi sesuatu yang harus dibenahi oleh Shesar, karena ia justru memberikan kesempatan kepada Shi untuk bisa mengunci kemenangan game pertama.

Awal gamekedua berjalan cukup ketat antar kedua pemain hingga kedudukan sama kuat 4-4. Namun selepas itu, kendali permainan mutlak menjadi milik Shi yang kian percaya diri terus melesat meninggalkan perolehan poin hingga kembali mengamankangamekedua, sekaligus menghentikan perlawanan Shesar di babak perempat final Thailand Masters 2020.

“Yang pertama dari segi main, kalau dilihat dari kekalahannya, dari depannya saya sudah dikontrol lawan. Terus dari bola belakangnya dia variasinya bagus, smash-nya susah ditebak. Sementara saya bola depannya terlalu banyak mengumpan kebagusan lawan. Saya dapet bolanya nggak enak terus,” jelas Shesar mengenai kekalahan atas Shi Yuqi.

Dengan kekalahan yang dialami Shesar di babak delapan besar, Indonesia tinggal bergantung pada pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan menjalani laga semifinal melawan wakil asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada hari Sabtu (25/1).

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, Shi Yuqi, Thailand Masters 2020

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini