Terkendala Finansial, Pebulutangkis Bulgaria Sulit Pikirkan Masa Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Apr 2020, 04:30 WIB
Terkendala Finansial, Pebulutangkis Bulgaria Sulit Pikirkan Masa Depan

Mariya Mitsova/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Sudah satu tahun mengalami pasang surut untuk Mariya Mitsova. Tahun 2019 menunjukkan hasil yang baik untuk pemain berusia 23 tahun itu, dan di European Games, ia mencapai perempat final bersama pasangannya, Alex Vlaar.

Di Kejuaraan Eropa itulah Mitsova mengungkapkan bahwa dia berada di bawah tekanan finansial. Sembilan bulan kemudian, awan gelap terlihat lebih terang di sekitar pemain tunggal putri Bulgaria itu.

"Situasi ekonomi sekarang pasti lebih baik. Federasi kami terus-menerus berusaha menemukan cara untuk membantu kami dalam perjalanan kami ke Olimpiade dan ini memberi saya sedikit lebih banyak ketenangan. Saya memiliki kesempatan untuk sepenuhnya fokus pada pelatihan dan tidak pada terus mencari dana," Mitsova menyatakan, dikutip dari Badminton Europe.

Masih berusia 23 tahun, masih ada banyak pertandingan yang akan datang untuk Mitsova, tetapi pada saat yang sama, dia mengakui bahwa dia sudah memikirkan waktu di mana tidak mungkin lagi berjalan di lapangan bermain di level internasional.

"Saya akan berbohong jika mengatakan bahwa saya belum memikirkan hari keluar dari lapangan. Agak membuatku takut sedikit. Saya tidak yakin apa yang akan saya lakukan, tetapi saya merasa ingin melihat kehidupan di luar olahraga dan mencoba untuk berhasil di bidang yang berbeda karena saya selalu ingin belajar lebih banyak dan untuk memperkaya diri dengan cara apa pun yang mungkin dilakukannya," ungkap Mitsova.

"Saya tidak mengatakan saya akan benar-benar di luar bulu tangkis, tetapi saya pikir saya pasti akan mencoba membangun sesuatu yang lain," tambahnya.

Setelah kejuaraan terbesar di tahun 2019, Mitsova memilih untuk menjauh dari ganda campuran, dengan fokus pada kualifikasi Olimpiade di tunggal putri, dan itu masih rencananya. Namun, Mitsova dan Vlaar telah memutuskan untuk terus bermain dalam dua kategori jika mereka lolos ke turnamen yang lebih besar.

"Saya masih sepenuhnya fokus pada tunggal, tetapi setiap kali ada Kejuaraan Dunia atau Eropa, Alex dan saya setuju untuk mengambil bagian bersama," katanya.

"Tujuan besar saya adalah menjadi salah satu pemain top tunggal putri, tapi saya akan mengambil langkah demi langkah dan tujuan jangka pendek saya adalah untuk meningkatkan permainan saya dengan setiap pelatihan dan perlahan-lahan naik peringkat dunia sehingga saya bisa melihat di mana batas aktual saya," tegas Mitsova.

Mariya Mitsova memenangkan gelar tunggal putri internasional pertamanya pada tahun 2016, di mana ia mengalahkan pemain asal Perancis, Olivia Meunier di final Hellas International, sebuah turnamen yang juga dimenangkannya pada tahun 2019 lalu.

Artikel Tag: Mariya Mitsova, Alex Vlaar, bulgaria, Kejuaraan Eropa

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini