Tekad Pasangan Malaysia Tampil Maksimal di BWF World Tour Finals 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Des 2018, 09:30 WIB
Tekad Pasangan Malaysia Tampil Maksimal di BWF World Tour Finals 2018

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Son Huat/Shevon Jemie Lai bertekad untuk tampil maksimal saat mewakili Malaysia di turnamen pamungkas akhir tahun di BWF World Tour Finals 2018 pada 12-16 Desember mendatang.

Dalam daftar final yang dikeluarkan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Kamis (1/12), Goh/Shevon berakhir di posisi ketujuh.

Hanya delapan besar pemain maupun pasangan dari masing-masing sektor yang lolos ke putaran final dan Son Huat/Shevon akan bergabung dengan rekan setim mereka, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang menempati posisi keempat.

“Kami sangat bersemangat untuk lolos ke turnamen besar di akhir musim. Saya senang dua pasangan Malaysia berhasil. Akan ada tekanan dan kami cukup gugup namun kami akan siap,” kata Shevon.

Pasangan peringkat 11 dunia itu telah melalui serangkaian penampilan yang buruk dan tidak konsisten di beberapa turnamen terakhir setelah memenangkan gelar besar pertama mereka di Singapore Open 2018 pada bulan Juli.

“Ini merupakan perjuangan yang berat bagi kami di beberapa turnamen terakhir, kami tidak mampu melakukannya dengan baik, jadi kami harus kembali, mencoba melakukan perbaikan dan melihat di mana kami bisa melakukan yang lebih baik.”

“Kami tidak konsisten dalam permainan kami. Ada perjuangan karena kami mencoba mengubah beberapa kebiasaan buruk kami dalam permainan. Fokusnya sekarang adalah mencegah lawan kami mendapatkan poin dengan mudah dari kami," Shevon menambahkan.

Shevon percaya bahwa lawan sudah mempelajari secara detil kelemahan mereka yang berakibat harus tersingkir di babak awal beberapa turnamen terakhir.

"Setelah kemenangan Singapore Open, lawan kami telah mempelajari permainan kami dengan sangat baik," katanya.

“Mereka tahu strategi kami, kelemahan kami, jadi kami berjuang selama beberapa bulan terakhir. Sekarang, kami tahu area yang perlu kami tingkatkan, ubah dan kerjakan, karena semua orang meningkat dengan cepat dan kami sudah mengejar ketertinggalan sekarang,” pungkas Shevon.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, BWF World Tour Finals 2018

776