Tekad Goh V Shem/Tan Wee Kiong Masuk Perlombaan World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Jan 2021, 13:30 WIB
Tekad Goh V Shem/Tan Wee Kiong Masuk Perlombaan World Tour Finals

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Perlombaan untuk World Tour Finals baru saja menambah kecepatan bagi empat pasangan ganda putra Malaysia. Harapan pasangan independen, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong untuk mencapai posisi delapan besar turnamen yang menguntungkan US $ 1,5 juta (RM6.07 juta) atau berkisar 21,5 miliar rupiah dari 27-31 Januari di Bangkok kembali hidup setelah finis sebagai runner-up di Yonex Thailand Open Minggu lalu.

Final pertama mereka dalam lima tahun pada hari Minggu mendorong mereka naik 16 anak tangga ke posisi 14 di klasemen World Tour Finals terbaru, memberi mereka peluang matematis untuk lolos. Mereka kalah dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin dalam perebutan gelar.

Goh V Shem dan Tan Wee Kiong harus berjuang untuk tiket mereka tidak hanya dengan pesaing internasional lainnya, tetapi juga tiga rekan senegaranya.

Maksimal hanya dua pasangan yang memenuhi syarat asalkan mereka finis di posisi delapan besar.

Posisi keempat, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi dan peringkat ketujuh ,Aaron Chia-Soh Wooi Yik berada di jalur untuk lolos ke putaran finals. Juga membidik upaya terakhir adalah Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani, yang naik dari posisi ke-19 menjadi ke-12 berkat pertandingan perempat final mereka di Bangkok.

Keempat pasangan akan keluar untuk memperkuat klaim mereka saat mereka beraksi di Toyota Thailand Open mulai hari ini.

Goh V Shem dan Tan Wee Kiong berharap untuk meniru prestasi minggu lalu untuk finis di delapan besar.

“Awalnya kami berencana untuk terbang pulang setelah Open kedua di Thailand berakhir, tetapi sekarang kami berharap untuk memperpanjang masa tinggal kami dengan lolos ke final musim dengan pertunjukan bagus lainnya minggu ini,” kata V Shem.

“Kami tidak merencanakan perjalanan kami bertahan hingga World Tour Finals, tapi sekarang kami memiliki kesempatan di luar, mengapa tidak melakukannya?

“Ini bukan misi yang mustahil. Berdasarkan proyeksi kami, kami masih bisa mencapai final lagi. Ini terlihat sulit di atas kertas, tapi kami tidak akan menyerah begitu saja," ungkapnya.

“Kami memiliki momentum dan kami ingin terus melakukannya. Kualifikasi ke Final jelas merupakan motivasi besar untuk membantu kami mendorong pencapaian bagus lainnya minggu ini," V Shem menambahkan.

V Shem-Wee Kiong memiliki rintangan pembukaan yang sulit karena mereka menghadapi pasangan kawakan asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Kim Gi-jung.

Jika mereka maju, kemungkinan besar mereka bisa menghadapi pertandingan ulang dengan Sze Fei/Nur Izzuddin dan Aaron/Wooi Yik dalam potensi bentrokan 16 besar dan babak perempat final.

Pekan lalu, V Shem/Wee Kiong mengalahkan Aaron/Wooi (babak pertama) dan Sze Fei/Nur Izzuddin (delapan besar) dalam perjalanan menuju ke final.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Thailand Open

884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini