Tekad Dechapol/Sapsiree Rebut Kembali 1 Dunia Dari Tangan Zheng/Yaqiong

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Jun 2022, 11:45 WIB
Tekad Dechapol/Sapsiree Rebut Kembali 1 Dunia Dari Tangan Zheng/Yaqiong

Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran No 2 duni asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai dari bertekad untuk mengakhiri rekor gemilang atas saingan berat Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dimulai dengan Malaysia Open minggu ini.

Sementara wakil Thailand menderita dua kekalahan putaran pertama di Indonesia Masters dan Indonesia Open baru-baru ini, Si Wei/Ya Qiong membuat empat kemenangan berturut-turut dengan menambahkan dua gelar di Jakarta di mana sebelumnya meraih kemenanan di Kejuaraan Asia dan Thailand Open 2022.

Menyusul kemenangan tersebut, Si Wei/Ya Qiong merebut kembali peringkat No 1 dunia mereka setelah kalah dari Thailand pada bulan Desember, terutama karena berbulan-bulan tidak aktif setelah Olimpiade Tokyo Agustus lalu.

Dechapol/Sapsiree menunjukkan bahwa mereka kembali ke alur di Axiata Arena hari ini setelah mencetak kemenangan 21-17, 21-7 atas peringkat 12 duni,a Marks Lamsfuss/Isabel Lohau dari Jerman untuk mengakhiri rekor tanpa kemenangan mereka.

“Kami senang bisa kembali ke jalur kemenangan, tapi saya masih merasa kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan,” kata Sapsiree.

"Kami sendiri yang harus disalahkan atas dua kekalahan awal di Indonesia. Permainan kami ada di mana-mana, kami tidak bisa menjalankan rencana permainan kami sama sekali."

Dengan absennya Si Wei-Ya Qiong, Dechapol-Sapsiree berkembang dan tampil tak terkalahkan pada satu titik di mana mereka memenangkan enam turnamen dalam satu periode, dimulai dengan SaarLorlux Open Oktober lalu hingga German Open pada Maret. Dechapol/Sapsiree juga menjadi juara dunia dalam prosesnya.

Rekor berakhir setelah pertandingan semifinal All England mereka. Mereka juga gagal mempertahankan gelar Thailand Open, saat kalah dari Si Wei/Ya Qiong di final.

Ditanya apakah tekanan menjadi peringkat 1 dunia telah mempengaruhi mereka, Sapsiree berkata: "Tidak seperti itu. Kami selalu memainkan yang terbaik di setiap pertandingan."

Sebagai catatan, tidak ada pasangan Thailand yang memenangkan gelar ganda campuran di Malaysia Open sejak dimulai pada tahun 1937.

“Kami tidak berpikir untuk membuat sejarah (Malaysia Open), tetapi kami tentu ingin menjadikan Malaysia target kami berikutnya karena kami belum pernah menang di sini sebelumnya,” kata Sapsiree.

"Tapi agar kita bisa melakukan itu, saya pikir kita harus mengalahkan Si Wei dan Ya Qiong,” pungkasnya.

Artikel Tag: Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-dechapolsapsiree-rebut-kembali-1-dunia-dari-tangan-zhengyaqiong
1578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini