Redup di 2018, Axelsen Bertekad Pertahankan Gelar Malaysia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 15 Jan 2019, 11:30 WIB
Redup di 2018, Axelsen Bertekad Pertahankan Gelar Malaysia Masters

Victor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tahun lalu adalah masa-masa yang cukup sulit bagi mantan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Namun Ia bersemangat untuk memulai musim dan mempertahankan gelar Malaysia Masters 2019 yang akan mulai bergulir pada hari ini (15/1).

Setelah berjuang melawan cedera dan masalah kesehatan lainnya tahun lalu, pemain Denmark berusia 25 tahun itu bersiap untuk tampil di turnamen bulutangkis level atas lagi, terutama setelah berkompetisi di Premier Badminton League (PBL) yang baru saja berakhir di India pekan lalu.

"Sudah lama saya tidak tampil di banyak pertandingan, jadi saya berharap bisa berpartisipasi dan bermain seperti mimpi mungkin tidak rasional," kata Axelsen.

“Saya mengalami masa sulit tahun 2018 namun sekarang sudah berakhir dan saya harus melihat ke depan. Sangat penting bahwa latihan saya telah berjalan dengan baik sehingga saya bisa tampil di turnamen. Saya pikir bermain di PBL adalah kesempatan bagus bagi saya untuk kembali ke mode tournamen," ungkapnya.

“Sungguh luar biasa bahwa saya disambut di klub ini. Ini bagus karena saya berkesempatan datang ke sini lebih awal setelah India untuk berlatih dengan pemain seperti (Liew) Daren dan Iskandar (Zulkarnain Zainuddin). Para pemain ini akan mendapatkan sambutan yang sama di Denmark,” Axelsen menambahkan.

Axelsen berharap dapat mempertahankan gelar yang Ia raih tahun lalu untuk melanjutkan momentumnya pada musim ini.

“Saya belum melihat undian, namun saya tahu bahwa saya akan bermain melawan Sakai pada hari Rabu (16/1). Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena ada begitu banyak pemain Jepang yang ikut ambil bagian. Saya tahu teman-teman Anda mungkin bosan mendengar ini, namun yang lebih penting bagi saya adalah melakukannya satu per satu," jelas Axelsen.

“Saya tidak menemukan motivasi dan membuktikan diri di musim 2018, saya melakukan yang terbaik yang saya bisa namun saya memiliki komplikasi dengan tubuh saya. Saya tahu jika saya menjaga tubuh saya, saya bisa berlatih dengan baik. Saya tahu jika saya bersiap dengan baik maka saya memiliki kesempatan. Ada banyak pemain top dan saya mungkin bukan yang terbaik saat ini tetapi saya percaya pada diri saya sendiri,“ pungkas juara dunia 2017 itu.

Artikel Tag: victor axelsen, Daren Liew, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Malaysia Masters 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-axelsen-untuk-kembali-ke-puncak-permainannya
1518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini