Tantang Lee Chong Wei di Final Malaysia Open 2018, Kento Momota akan Main Santai

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Jul 2018, 09:45 WIB
Tantang Lee Chong Wei di Final Malaysia Open 2018, Kento Momota akan Main Santai

Lee Chong Wei-Kento Momota/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah di babak semifinal berhasil menyingkirkan pemain senior Indonesia, Tommy Sugiarto. Lee Chong Wei tengah bersiap untuk menghadapi pemain muda Jepang, Kento Momota di babak final Malaysia Open 2018 World Tour Super 750.

Juara 11 kali Malaysia Open Lee Chong Wei sekarang hanya butuh satu pertandingan lagi untuk mengklaim gelar ke-12 kalinya di Malaysia Open setelah mengalahkan Tommy Sugiarto yang tidak diunggulkan dari Indonesia dengan 21-18 dan 21-15 di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Bukit Jalil, Malaysia.

Ini adalah ke-14 kalinya bintang Malaysia itu mencapai partai puncak di Malaysia Open di kandang sendiri dan pertandingan pada Minggu (1/7) akan menjadi final ke-103 dalam karirnya yang luar biasa sebagai seorang pebulutangkis.

Lee yang kini berusia 36 tahun akan menghadapi mantan pemain peringkat dua dunia, Kento Momota asal Jepang untuk pertarungan gelar juara Malaysia Open 2018.

"Tommy berada dalam kondisi puncak setelah mengalahkan pemain peringkat 3 Dunia Shi Yuqi kemarin, dan saya puas dengan kinerja saya untuk dapat mengalahkannya yang ke-17 kalinya," kata Lee.

“Momota adalah pemain yang sangat berbakat. Setelah Lin Dan dan saya pensiun dari badminton, dia dan Axelsen akan menjadi dua pemain utama di olahraga ini,” tambah Lee.

Sementara itu Kento Momota, di semifinal lainnya tampil luar biasa melawan Kidambi Srikanth asal India lewat kemenangan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-13 dan 21-13.

Momota yang kini berusia 23 tahun, yang juga mengalahkan Lee 21-19 dan 21-14 di semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia di Wuhan pada 28 April 2018 lalu, akan mencoba meraih rekor 21 kemenangan beruntun saat menghadapi Chong Wei di final Malaysia Open 2018.

"Saya akan santai dan menikmati pertandingan yang terakhir besok," kata Momota dengan singkat.

Sementara itu gelar ganda putra dipastikan menjadi milik Jepang, setelah pasangan yang tidak diunggulkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan unggulan enam Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sukses melangkah ke babak final Malaysia Open 2018 setelah mereka berhasil mengalahkan para pemain China di babak semifinal.

Artikel Tag: lee chong wei, kento momota, Malaysia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tantang-lee-chong-wei-di-final-malaysia-open-2018-kento-momota-akan-main-santai
2339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini