Tan Kim Her Tolak Tawaran Latih Tim Nasional India

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Apr 2022, 14:00 WIB
Tan Kim Her Tolak Tawaran Latih Tim Nasional India

Satwiksairaj-Tan Kim Her-Chirag Shetty/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada Februari 2022, dilaporkan bahwa Kementerian Olahraga India telah menyetujui pengangkatan Tan Kim Her sebagai pelatih ganda putra India selama lima tahun hingga Asian Games 2026 dan pasangan putra nomor 7 dunia dari India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy sangat bersemangat tentang berita itu.

Namun, Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) Sanjay Mishra mengatakan kepada Indian Express pada Minggu lalu bahwa Tan Kim Her telah menolak tawaran dari BAI karena alasan pribadi.

“Kami sangat ingin mendapatkan Tan Kim Her dan juga telah mendapat persetujuan dari SAI dan kementerian tapi kemudian dia menolak untuk menerima tawaran itu. Jadi dia tidak datang sampai sekarang,” kata Mishra.

Setelah Tan Kim Her dikabarkan menolak tawaran menjadi pelatih ganda India, BAI kini mencoba mengundang legenda bulu tangkis Denmark Mathias Boe untuk kembali untuk kedua kalinya sebagai pelatih ganda India

“Saat ini kami sedang berdiskusi dengan Mathias Boe. Dia memiliki pengalaman melatih pemain kami dan telah melakukannya dengan baik dengan Satwik dan Chirag. Belum ada yang final tapi kami sedang berusaha untuk mendapatkan jasanya setidaknya sampai Asian Games jika tidak lebih,” tambah Mishra.

Mathias Boe membimbing Rankireddy dan Shetty untuk memenangkan dua dari tiga pertandingan di babak penyisihan grup di Olimpiade Tokyo, termasuk mengalahkan peraih medali emas ganda putra Lee Yang/Wang Chi Lin.

Namun, mereka gagal di perempat final karena tiga tim selesai dengan masing-masing dua kemenangan di grup mereka. Dengan dua tim lainnya memiliki permainan yang superior, bedanya, duo India itu finis ketiga di grup.

Setelah Olimpiade Tokyo, Boe ingin terus melatih para pemain ganda India tetapi tidak secara penuh waktu, yang tidak dapat diterima oleh BAI.

Artikel Tag: Tan Kim Her, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-kim-her-tolak-tawaran-latih-tim-nasional-india
1577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini