Tak Ada Wakil Tuan Rumah di Semifinal Malaysia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Jan 2023, 14:30 WIB
Tak Ada Wakil Tuan Rumah di Semifinal Malaysia Open 2023

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Akan sangat sunyi bagi tuan rumah di semifinal Malaysia Open World Tour Super 1000 pada hari ini. Penampilan para pemain lokal pada turnamen kandang berakhir mengecewakan ketika pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dihentikan oleh peringkat 1 dunia Fajar Alfian/Rian Ardianto dari Indonesia di perempat final di Axiata Arena kemarin.

Yew Sin/Ee Yi memiliki awal yang kuat tetapi Fajar/Rian membuktikan mengapa mereka menjadi pasangan teratas di ganda putra dengan bangkit dari kekalahan di game pertama untuk mengamankan kemenangan 14-21, 21-16, 21-17 dalam waktu 75 menit.

Setelah mengalahkan Fajar-Rian dalam pertemuan terakhir mereka di World Tour Finals di Bangkok bulan lalu, Yew Sin/Ee Yi memulai pertandingan dengan percaya diri tetapi wakil Indonesia melakukan serangan balik yang brilian untuk mematahkan harapan Malaysia.

Ee Yi kecewa karena tidak ada wakil Malaysia yang tersisa untuk membawa bendera nasional.

“Fajar/Rian lebih konsisten dan sabar. Kami mengadopsi pendekatan defensif di game pertama dan kami terus bermain dengan cara yang sama di game kedua tetapi mereka mengubah taktik mereka,” kata Ee Yi.

Yew Sin mengatakan bahwa pendekatan mereka adalah untuk selalu menikmati karir mereka tanpa terlalu memaksakan diri.

“Tidak ada tekanan pada kami meskipun kami adalah satu-satunya pasangan ganda putra yang tersisa,” kata Yew Sin.

“Kami hanya mencoba memainkan permainan kami. Jika kita bisa mendapatkan ritmenya, kita sebenarnya bisa bertarung dengan siapa pun.”

Fajar-Rian akan bertemu pasangan Korea Selatan Kang Min-hyuk-Seo Seung-jae, yang menumbangkan peringkat 2 dunia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan dari Indonesia 21-13, 19-21 dan 21-12, hari ini.

Sementara itu, pasangan India Saitwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty menginjak rem pada jagoan China Liu Yuchen-Ou Xuanyi dengan kemenangan 17-21, 22-20, 21-9 dalam 66 menit untuk masuk ke babak empat besar.

“Pada game ketiga, mereka (Yuchen-Xuanyi) kehilangan kepercayaan diri tetapi kami percaya pada diri sendiri dan ketika kedudukan 11-6, kami pikir itu adalah permainan kami dan kami cukup percaya diri,” kata Satwiksairaj.

Juara Commonwealth Games itu akan menghadapi rintangan China lainnya dalam diri Liang Weikeng/Wang Chang, yang mengalahkan Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark 22-20, 23-21.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tak-ada-wakil-tuan-rumah-di-semifinal-malaysia-open-2023
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini