Taiwan Open Tetap Digelar Sesuai Jadwal Meskipun Banyak Kendala

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Jul 2020, 16:00 WIB
Taiwan Open Tetap Digelar Sesuai Jadwal Meskipun Banyak Kendala

Chou Tien Chen-Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejuaraan bulu tangkis Taiwan Open World Tour Super 300 akan diselenggarakan sesuai rencana pada 1 hingga 6 September 2020.

Panitia Federasi Badminton Taiwan (CTBA) bersikeras akan mengadakan turnamen meskipun menghadapi kesulitan keuangan di tengah pandemi Covid-19 .

Menurut laporan di Taiwan, turnamen telah diberikan izin oleh Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) di negara itu.

Namun, turnamen ini menghadapi kesulitan pendanaan karena penarikan sponsor perusahaan dan pengumpulan tiket yang buruk untuk turnamen yang akan datang karena hanya 2.000 penonton maksimum yang akan diizinkan masuk ke stadion .

Meskipun demikian, CTBA masih tertarik untuk melanjutkan karena nilai sentimental turnamen yang telah diadakan setiap tahun sejak 1980 .

“Turnamen telah diadakan begitu lama, dan itu juga menandai kembalinya kompetisi (bulu tangkis) pertama dalam enam bulan. Semua orang menantikannya,” kata sekretaris jenderal CTBA, Lee Yu Lung.

Status Taiwan Open diliputi keraguan setelah rencana Federasi Badminton Dunia ( BWF ) memulai kembali musim pada bulan Agustus digagalkan oleh pembatalan dua turnamen tingkat bawah, yakni Hyderabad Open dan Lingshui China Masters 2020.

Para pemain Malaysia tampil baik di Taiwan Open tahun lalu dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong memenangkan gelar ganda putra dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berhasil mencapai babak semifinal.

Pada 2018, Lee Zii Jia meraih gelar tunggal putra Taiwan Open untuk gelar terbesar kariernya hingga saat ini.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Taiwan Open 2020, BWF, Pandemi Covid-19

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini