Tai Tzu Ying Umumkan Pensiun Setelah Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Apr 2023, 14:15 WIB
Tai Tzu Ying Umumkan Pensiun Setelah Olimpiade Paris 2024

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah berkompetisi di lapangan bulu tangkis selama lebih dari dua dekade, pebulutangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying telah mengumumkan akan pensiun pada akhir tahun depan.

Tai Tzu Ying, 28 tahun, mengungkapkan rencana pensiunnya pada Sabtu malam saat menghadiri kegiatan komersial di kampung halamannya Kaohsiung, menurut Central News Agency (CNA).

"Saya berencana pensiun akhir tahun depan. Itu akan menjadi penutup meski saya masih bisa bermain saat itu," kata peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu mengisyaratkan ingin istirahat.

Tzu Ying, sekarang peringkat keempat di dunia, telah berbicara tentang pensiun dari waktu ke waktu selama dua tahun terakhir, tetapi ini adalah pertama kalinya dia menentukan waktu yang tepat.

“Rencana awal saya adalah bermain hingga akhir tahun lalu (2021), tetapi setelah menyelesaikan musim, saya merasa baik untuk melanjutkannya,” ujarnya dalam rekaman wawancara yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) Agustus lalu. .

Tzu Ying mulai bermain bulu tangkis pada usia lima tahun dan mulai berkompetisi secara internasional pada usia 15 tahun.

Dia memiliki karir yang terkenal di tunggal putri. Di antara penghargaannya adalah tiga gelar All England Open (2017, 2018, dan 2020) dan tiga gelar BWF World Tour Finals (2014, 2016, dan 2020).

Selain medali perak Olimpiade Tokyo, Tzu Ying juga menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia BWF 2021 dari Akane Yamaguchi dari Jepang, berpasangan dengan Chen Shao-chieh untuk rekor pertandingan terbaik yang pernah diraih oleh pemain putri Taiwan di kategori tersebut.

Pengumuman Tai Tzu Ying pada hari Sabtu menyiratkan bahwa Olimpiade Paris 2024 mungkin akan menjadi kompetisi terakhirnya.

"Pola pikir saya memasuki permainan sekarang adalah untuk menikmati setiap momen saya masih di lapangan, tapi saya pikir saya akan bermain sampai akhir musim tahun depan. Saya ingin istirahat bahkan jika saya masih bisa bermain," pungkas pemenang tiga kali All England itu.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Pensiun, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-umumkan-pensiun-setelah-olimpiade-paris-2024
916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini