Tai Tzu Ying Tantang He Bingjiao di Babak Final Malaysia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Jul 2018, 11:30 WIB
Tai Tzu Ying Tantang He Bingjiao di Babak Final Malaysia Open 2018

Tai Tzu Ying/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan teratas yang juga juara bertahan asal Taiwan, Tai Tzu Ying sukses melangkah ke partai puncak Malaysia Open 2018 dengan menundukkan unggulan ketiga asal India, PV Sindhu. Di final, Tai Tzu Ying sudah ditunggu oleh wakil asal China, He Bingjiao.

Di babak semifinal Malaysia Open 2018, Tai Tzu Ying sukses menghentikan perlawanan Sindhu lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-15, 19-21 dan 21-11.

Tai Tzu Ying mampu mengontrol penuh pertandingan dan tak membiarkan Sindhu untuk bangkit dan mengejar di game pertama. Namun Sindhu tak tinggal dia di game kedua dan bermain lebih berani untuk meladeni permainan Tzu Ying. Di satu sisi Tzu Ying justru banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan Sindhu untuk terus memimpin hingga menutup game kedua dengan 19-21.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Tzu Ying langsung melesat di game penentuan. Permainan cepat yang diperlihatkan Tzu Ying rupanya membuat Sindhu kelabakan dan tak mampu berbuat banyak hingga kembali harus menyerah dengan skor yang cukup jauh 11-21 dan memberikan kemenangan kepada Tai Tzu Ying untuk melangkah ke babak final Malaysia Open 2018.

Sementara itu di pertandingan semifinal lainnya, He Bingjiao asal China sukses mempertahankan rekor kemenangannya atas pemain peringkat empat dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon saat Ia berhasil mengalahkan juara Malaysia Masters 2018 itu dengan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-17.

Di final sektor ganda putri, juara Olimpiade Rio 2016 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi mendapatkan kesempatan untuk membalas kekalahan dari unggulan teratas asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan di semifinal Kejuaraan Dunia 2017 lalu, saat kedua pasangan bertemu di babak final turnamen Malaysia Open 2018 World Tour Super 750.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, PV Sindhu, He Bingjiao, Malaysia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-tantang-he-bingjiao-di-babak-final-malaysia-open-2018
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini