Tai Tzu Ying Sukses Juara Malaysia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Jul 2018, 13:00 WIB
Tai Tzu Ying Sukses Juara Malaysia Open 2018

Tai Tzu Ying/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan teratas tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying sukses mengklaim gelar ketiganya di turnamen Malaysia Open 2018 World Tour Super 750, setelah di partai puncak berhasil menumbangkan unggulan delapan asal China, He Bingjiao.

Tai Tzu Ying sukses mengalahkan He Bingjiao lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-12.

Tai yang mencoba untuk memenangkan gelar Malaysia Open ketiganya, mendapat perlawanan hebat dari He Bingjiao di game pertama. Namun Tzu Ying menunjukan kelasnya di poin kritis untuk merebut game ini dengan 22-20.

Game kedua berjalan sangat mudah bagi Tai yang memulai pertandingan dengan impresif dan melaju dengan cepat untuk meraih keunggulan 12-1 sebelum memantapkan game kedua dengan 21-12 sekaligus merebut gelar Malaysia Terbuka Open untuk ketiga kalinya.

Tai Tzu Ying memenangkan gelar pertama Malaysia Open dengan mengalahkan Yao Xue asal China pada tahun 2013. Dia sukses melangkah ke final selama tiga tahun berturut-turut dari 2016 hingga 2018, namun kalah dari mantan juara dunia Ratchanok Intanon asal Thailand pada edisi tahun 2016 lalu.

“Saya membuat banyak kesalahan sendiri di game pertama, namun ketika saya mendapatkan momentum dari kesalahan itu, saya sudah tertinggal sedikit. Saya kemudian berkata pada diri sendiri untuk terus mengejar satu poin demi poin,” kata Tai.

“Ketika saya berada dalam posisi tertinggal dengan 17-20, lawan saya mulai membuat banyak kesalahan, mungkin dia menghadapi tekanan lebih banyak dari saya, dan untungnya saya bisa memenangkan game pertama,” ungkapnya.

“Saya pikir saya masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan, dan akan ada lebih banyak turnamen di paruh kedua tahun ini. Saya perlu melakukan beberapa penyesuaian seperti meningkatkan stamina saya," Tai Tzu Ying menambahkan.

Dengan hasil ini, Tai Tzu Ying berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 49.000 atau berkisar 68 juta rupiah serta 11.000 poin berkat kemenangannya dan semakin memperkuat statusnya di peringkat 1 dunia BWF.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, He Bingjiao, Malaysia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-sukses-juara-malaysia-open-2018
2180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini