Tai Tzu Ying Amankan Perempat Final India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Jan 2024, 00:00 WIB
Tai Tzu Ying Amankan Perempat Final India Open 2024

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tai Tzu Ying, peringkat 3 dunia asal Taiwan, mengalahkan Supanida Katethong, pemain tunggal putri Thailand peringkat 16 dunia dengan cukup mudah 21-12 dan 21-11 di BWF World Tour Super 750 India Open 2023, merangkai 6 kemenangan berturut-turut dan satu tiket ke 8 besar .

Tai Tzu Ying yang menjadi runner-up Malaysia Open pekan lalu, mengalahkan pemain tunggal putri China Gao Fangjie di babak pertama kemarin dengan skor 21-14 dan 21-18 dan melaju ke 16 besar. Tzu Ying belum pernah sekalipun kalah dalam lima pertandingan sebelumnya melawan Supanida Katethong dan tentunya berupaya untuk memenangkan 6 pertandingan berturut-turut.

Meski Tai Tzu-ying kehilangan 3 poin berturut-turut di awal permainan, ia tetap menemukan cara untuk kembali menguasai ritme permainan, memaksa lawannya melakukan lebih banyak kesalahan dan bahkan mencetak 9 poin berturut-turut untuk memimpin interval dengan keunggulan 11-5.

Tai Tzu-ying tak memberikan banyak peluang bagi Supanida Katethong selepas jeda, bahkan menggunakan teknik yang luar biasa untuk mencegah pemain Thailand itu untuk bangkit hingga akhirnya mampu menutup game pertama dengan nyaman.

Di game kedua, Tai Tzu-ying menggunakan net hook untuk mencetak poin pertama, dan mengandalkan pertahanan yang sangat baik untuk memblokir serangan Supanida Katethong. Sementara pemain Thailand tidak dapat menemukan cara untuk menerobos pertahanan Tai Tzu-ying dalam pertarungan ini. Reaksi terhadap shuttlecok cukup lambat membuat Tai Tzu-ying memimpin 11-5 di interval game kedua.

Tai Tzu-ying, yang mengambil inisiatif untuk mengambil inisiatif di seluruh permainan, memenangkan reli dengan 6 poin berturut-turut bisa kembali menguasai game kedua dan memastikan tiket perempat final India Open 2024.

Selanjutnya lawan babak delapan besar Tai Tzu Ying adalah pemenang antara He Bingjiao dari Tiongkok dan juga Pornpawee Chochuwong asal Thailand.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Supanida Katethong, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-amankan-perempat-final-india-open-2024
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini