Sze Fei/Izzuddin Pasrah Jika Rexy Mainaky Memisahkan Mereka

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Jan 2023, 09:15 WIB
Sze Fei/Izzuddin Pasrah Jika Rexy Mainaky Memisahkan Mereka

Goh Sze Fei-Nur Izzudin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sepertinya kemitraan Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani akan segera berakhir. Dan Izzuddin pasrah dengan fakta bahwa mereka tidak membuat kemajuan dan akan menyerahkan kepada pelatih ganda nasional Rexy Mainaky untuk menentukan nasib mereka.

“Sze Fei dan saya tidak memiliki awal yang baik di kedua turnamen tahun ini (Malaysia dan India Terbuka), tetapi saya yakin ini bukanlah akhir. Kami perlu meningkatkan finishing dan kekuatan mental kami,” kata Izzuddin.

“Saya harus berdiskusi dengan pelatih, Fei dan memutuskan mana solusi terbaik tetapi saya juga perlu memperbaiki kelemahan saya dan mengatasinya,” ungkapnya.

“Saya terbuka untuk keputusan apa pun dari pelatih (termasuk pemisahan). Jika kebangkitan saya dengan pasangan baru, saya akan menerimanya saja. Saya siap untuk segala kemungkinan.”

Rexy Mainaky tidak mengabaikan kemungkinan itu karena pasangan tersebut telah mengalami penurunan sejak gelar German Open mereka pada Februari tahun lalu.

Mereka juga mencapai semifinal Malaysia Open pada Juli tahun lalu yang merupakan usaha penting terakhir mereka.

Pekan lalu, Sze Fei-Izzuddin kalah di babak pertama India Open. Sebelumnya, mereka juga tersingkir di babak pembukaan Malaysia Open 2023.

“Saya berbicara dengan mereka setelah Tur Eropa pada November dan Izzuddin tidak senang karena kalah dalam pertandingan yang seharusnya mereka menangkan,” kata Rexy.

“Sepertinya mereka kehilangan api. Ketika mereka kalah, itu menjadi hal yang normal dan mereka terus maju. Ini juga yang perlu kita pikirkan. Kita harus berdiskusi lebih lanjut dan mencari tahu mengapa mereka terjebak dalam situasi yang sama dan apakah mereka tidak terlalu percaya diri satu sama lain.”

Semua pasangan di tim nasional memperebutkan dua slot Olimpiade untuk Olimpiade Paris tahun depan.

Peringkat 2 Dunia Aaron Chia-Soh Wooi Yik berada di kursi pengemudi sementara Man Wee Chong-Tee Kai Wun dan kombinasi independen Ong Yew Sin-Teo Ee Yi juga bersaing.

“Jika Sze Fei-Izzuddin akan berpisah, kami harus menilai risiko mereka absen di Olimpiade 2024 dan apakah mereka dapat lolos ke Olimpiade berikutnya (2028) dengan mitra baru,” kata Rexy.

“Saya harap kita tidak harus melakukannya tetapi jika memisahkan mereka adalah hal yang tak terhindarkan, kita mungkin tidak punya pilihan lain. Jadi, inilah saatnya untuk memutuskan apakah akan mempertahankan mereka bersama (sebagai pasangan) atau memulai dari awal (dengan pasangan baru),” legenda bulu tangkis Indonesia itu menyimpulkan.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzudin Rumsani, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sze-feiizzuddin-pasrah-jika-rexy-mainaky-memisahkan-mereka
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini