Syed Modi International Jadi Momentum Pembuktian Alwi Farhan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Des 2023, 11:30 WIB
Syed Modi International Jadi Momentum Pembuktian Alwi Farhan

Alwi Farhan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis Tanah Air yang tengah naik daun, Alwi Farhan terus menunjukan progres peningkatkan. Terbaru, pemain berusia 18 tahun itu berhasil mencapai babak perempat final turnamen Syed Modi International World Tour Super 300 yang berlangsung di Lucknow.

Dalam pertandingan yang berlangsung di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow India pada Kamis (30/11) malam, Alwi sukses menundukan pemain berhasil menyingkirkan pemain Malaysia, Justin Hoh dua game langsung 21-11 dan 23-21.

Kemenangan ini membawa Alwi Farhan bertemu pemain andalan tuan rumah yang sudah sering tampil di turnamen World Tour, Priyanshyu Rajawat.

Berstatus juara dunia junior, Alwi Farhan tentunya ingin membuktikan diri mampu melangkah lebih jauh di turnamen berhadiah total USD 210.000 atau berkisar 3,2 miliar rupiah meskipun harus berhadapan dengan kampiun Kejuaraan Nasional India 2023.

"Di perempat final, saya mau bermain nothing to lose lagi. Saya juga mau fight," tutur Alwi melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (30/11) malam WIB.

"Rajawat memang pemain yang bagus. Tetapi saya tidak mau memikirkan di situ, saya ingin memberikan pembuktian di lapangan," tambah pemain asal Surakarta, Jawa Tengah tersebut.

Alwi Farhan jadi wakil satu-satunya tunggal putra Pelatnas yang lolos ke perempat final menyusul tersingkirnya pemain senior Shesar Hiren Rhustavito di babak pertama.

Selain Alwi, Indonesia juga meloloskan wakil lainnya ke perempat final Syed Modi International 2023 yakni pasangan ganda campuran, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja.

Di babak perempat final, Dejan / Gloria yang menempati unggulan kedua akan menantang unggulan ketujuh yang juga pasangan suami-istri asal Singapura, Hee Yong Kai Terry / Tan Wei Han Jessica.

Artikel Tag: Alwi Farhan, Syed Modi International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/syed-modi-international-jadi-momentum-pembuktian-alwi-farhan
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini