Soong Joo Ven Walkover di Kejuaraan Nasional Karena Covid

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Jul 2023, 00:00 WIB
Soong Joo Ven Walkover di Kejuaraan Nasional Karena Covid

Soong Joo Ven/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bentrokan yang sangat diantisipasi antara Leong Jun Hao dan pebulutangkis independen Soong Joo Ven di Kejuaraan Nasional tidak akan terwujud setelah Joo Ven menyerah dengan walkover di babak ketiga di Stadion Juara di Bukit Kiara kemarin.

Soong Joo Ven, unggulan kedua, tampaknya menjadi satu-satunya pemain yang mampu menghentikan pemain Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang dipimpin oleh Jun Hao untuk merebut mahkota tunggal putra tetapi pemain kidal itu menyerah saat tertinggal 2-11 di game pertama melawan Harun Kok dari Pahang.

Pemain peringkat 70 dunia itu mengungkapkan setelah pertandingan bahwa ia dinyatakan positif Covid-19 selama Taiwan Open dua pekan lalu.

“Sangat disayangkan saya dinyatakan positif di Taiwan Open setelah putaran pertama dan baru pulih sekitar lima hari yang lalu. Saya ingin mencobanya di sini tetapi merasa sangat lemah dan tidak punya pilihan selain menyerah,” kata Joo Ven.

“Saya perlu istirahat yang baik dan mulai mempersiapkan beberapa turnamen akhir bulan ini karena saya perlu membangun peringkat dunia saya lagi."

“Saya telah berjuang dengan cedera lutut tetapi sekarang sudah bisa ditangani dan saya menantikan untuk mendapatkan hasil yang baik sebelum Covid-19 menyerang," tambahnya.

Leong Jun Hao tidak menghadapi masalah mengalahkan Sie Zi Lok dari Negri Sembilan 21-17, 21-13 di babak ketiga dan akan melawan sesama pemain nasional Hooi Shao Herng di babak 16 besar hari ini.

Unggulan teratas Jun Hao percaya dia harus lebih waspada terhadap ancaman dari pemain BAM yang lebih muda daripada pemain independen.

“Saya lebih khawatir tentang para pemain BAM yang tidak akan rugi. Kami berlatih bersama dan mengetahui permainan satu sama lain dengan baik dan saya harus berhati-hati melawan mereka,” kata Jun Hao.

“Jadi, saya harus menjalani pertandingan demi pertandingan dan bersiap. Saya mungkin bertemu (Ong) Ken Yon atau Aidil (Sholeh Ali Sadikin) di semifinal. Mereka tidak mudah dimainkan.”

Keluarnya Soong Joo Ven berarti dua pebulutangkis independen lainnya Yeoh Seng Zoe dan Lim Chi Wing akan menyukai peluang mereka minggu ini.

Seng Zoe, mewakili Penang, mengalahkan Ng In Qin dari Selangor 21-11, 21-18 sementara Chi Wing mengalahkan Liew Wen Jie dari Johor 21-9, 21-13 untuk maju.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Leong Jun Hao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soong-joo-ven-walkover-di-kejuaraan-nasional-karena-covid
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini