Soong Joo Ven Antusias Bertemu Mantan Partner di Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jun 2022, 14:30 WIB
Soong Joo Ven Antusias Bertemu Mantan Partner di Indonesia Masters 2022

Soong Joo Ven/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra yang kini berkarir secara profesional, Soong Joo Ven dan Iskandar Zulkarnain pernah menjadi rekan satu tim nasional.

Namun sebagai pelatih dari pemain Irlandia, Nhat Nguyen, Iskandar akan merencanakan untuk mengalahkan Joo Ven di babak kualifikasi pertama Indonesia Masters pada 7-12 Juni di Jakarta.

Soong Joo Ven, yang berada di peringkat 59 dunia, sangat menyadari tantangan sulit melawan Nguyen yang berperingkat lebih tinggi (No. 39).

“Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Nguyen, tetapi saya menantikannya. Iskandar dan saya adalah rekan satu tim di tim nasional dan juga setelah kami berdua pergi untuk menjadi mandiri. Kami berlatih bersama selama sekitar lima tahun. Dia akan mengetahui gaya permainan saya dan saya harus bersiap untuk itu,” jelas Joo Ven.

Soong Joo Ven seharusnya mencapai babak utama jika ia mengalahkan Nguyen tetapi kemudian menghadapi perjuangan berat melawan Chou Tien-chen peringkat 4 dunia Taiwan.

Pemain berusia 27 tahun itu juga akan bermain di ganda campuran untuk pertama kalinya bersama pemain veteran, Goh Liu Ying.

Meski menjadi pebulu tangkis tunggal, ini bukan percobaan pertamanya bermain di ganda campuran.

Joo Ven telah dipasangkan dengan pemain tunggal putri Goh Jin Wei di Korea Masters di mana keduanya kalah di babak pertama dari rekan senegaranya Chan Peng Soon/Toh Ee Wei.

Dia menghadapi pertandingan ulang dengan Peng Soon tetapi dengan mitra yang berbeda kali ini karena veteran itu baru saja dipertemukan kembali dengan Cheah Yee See.

“Di Korea Masters, Jin Wei dan saya memutuskan untuk bermain bersama di ganda campuran untuk mendapatkan aksi yang lebih kompetitif. Sekarang, Liu Ying dan saya sedang mencoba kemitraan baru ini. Kami akan melihat bagaimana kelanjutannya,” kata Joo Ven.

Di tunggal putra, pemain berusia 27 tahun itu bertujuan untuk menembus 30 besar dunia untuk lolos ke turnamen tingkat yang lebih tinggi.

“Dengan peringkat saya saat ini, sulit bagi saya untuk bermain di turnamen level Super 750 atau 1000. Saya sekarang berada di daftar cadangan untuk Indonesia dan Malaysia Open. Saya tidak yakin apakah saya bisa lolos ke dua turnamen ini. Saya berharap dapat meningkatkan peringkat saya untuk dapat segera lolos,” jelas Joo Ven.

Indonesia Open akan berlangsung dari 14-19 Juni juga di Jakarta sedangkan Malaysia Open akan berlangsung pada 28 Juni-3 Juli di Kuala Lumpur.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soong-joo-ven-antusias-bertemu-mantan-partner-di-indonesia-masters-2022
1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini