Sombong! Viktor Axelsen Hanya Ingin Nikmati Permainan, Tak Incar Gelar Apapun

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Mei 2024, 16:30 WIB
Sombong! Viktor Axelsen Hanya Ingin Nikmati Permainan, Tak Incar Gelar Apapun

Viktor Axelsen/[Foto:Thesar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain Denmark Viktor Axelsen mengatakan tidak ada hal lain yang perlu dibuktikan setelah memenangkan semua gelar utama bulu tangkis, namun tetap lapar untuk meraih lebih banyak kesuksesan.

Pemain peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen merebut emas tunggal putra di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 dan memenangkan Kejuaraan Dunia dua kali pada tahun 2017 dan 2022.

Pemain Denmark itu juga telah memenangkan 27 gelar Open termasuk dua kali gelar bergengsi All England pada tahun 2020 dan 2022, serta menjadi bagian dari tim yang berjaya di Final Piala Thomas 2016.

Viktor Axelsen belum mencapai prestasi yang sama tahun ini di mana ia belum memenangkan gelar individu tetapi tetap tidak terpengaruh oleh perjuangannya.

“Saya sangat diberkati dan beruntung atas apa yang telah saya menangkan sejauh ini,” kata Axelsen.

“Saya dapat melihat ke belakang dan saya telah memenangkan semua yang ingin saya menangkan. Saya tidak perlu membuktikan diri lagi kepada siapa pun. Kepada siapa saya harus membuktikan diri?

“Tetapi itu tidak berarti bahwa saya tidak lapar untuk meraih kemenangan lebih banyak." Semua yang saya menangkan setelah ini adalah bonus dan itu membuat saya sangat berbahaya jika saya berada di posisi yang bagus,” tambahnya.

Axelsen, yang berusia 30 tahun pada bulan Januari, baru mencapai semifinal dua kali tahun ini di Malaysia Open pada bulan Januari dan Kejuaraan Eropa bulan lalu. Namun, pemain Denmark itu menegaskan bahwa dia tidak merasakan tekanan untuk mengakhiri kekeringan gelarnya.

“Saya tidak merasakan tekanan tambahan hanya karena saya belum meraih gelar tahun ini,” kata Axelsen.

“Saya melakukan yang terbaik setiap hari dan saya mengalami banyak masalah fisik dalam beberapa bulan terakhir yang perlahan-lahan saya atasi sekarang."

“Saya menjadi semakin kuat secara fisik, dan saya kembali sekarang dan saya bersemangat untuk bermain bagus lagi.”

Viktor Axelsen sedang dalam performa terbaiknya ketika ia menyingkirkan pemain Jepang peringkat 20 dunia Koki Watanabe 21-14, 21-11 untuk melaju ke putaran kedua Malaysia Masters di Axiata Arena di Bukit Jalil kemarin.

Pemain Denmark itu seharusnya tidak kesulitan mengatasi pemain kualifikasi Thailand Panitchapon Teeraratsakul selanjutnya.

Axelsen mempunyai peluang bagus untuk mengakhiri penantiannya meraih gelar tahun ini di venue yang pernah ia kuasai sebelumnya. Ia meraih gelar juara pada edisi 2018 dan juga dua kali merebut gelar Malaysia Open pada 2022 dan 2023.

“Saya selalu menikmati bermain di arena ini. Secara pribadi, tempat ini spesial bagi saya,” kata Axelsen.

“Saya senang dengan penampilan saya di putaran pertama dan saya berharap bisa maju dan memenangkan gelar pertama saya tahun ini di sini.”

Artikel Tag: viktor axelsen, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sombong-viktor-axelsen-hanya-ingin-nikmati-permainan-tak-incar-gelar-apapun
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini