Soh Wooi Yik Yakin Tinggi Badan Bukanlah Faktor Utama Dalam Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Okt 2020, 01:00 WIB
Soh Wooi Yik Yakin Tinggi Badan Bukan Faktor Utama di Bulu Tangkis

Aaron Chia/Soh Woii Yik/[Foto:NST]

Berita Badminton : Atlet bulu tangkis spesialis ganda putra asal Malaysia, Soh Wooi Yik tidak mempermasalahkan kekurangan tinggi badannya dan percaya dia bisa belajar dari satu sama lain untuk bertarung dengan para pemain top dunia.

Ganda putra peringkat pertama nasional, Soh Wooi Yik mengatakan bahwa ia akan menggunakan keuntungan lain untuk menutupi kekurangan tinggi badan dan berusaha untuk pencapaian yang lebih tinggi di kompetisi internasional di masa depan.

Wooi Yik, yang memiliki tinggi 168 cm, mengatakan dalam sebuah wawancara kemarin bahwa tinggi badan bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan prestasi bulu tangkis, jadi dia yakin bahwa keuntungan lain dapat digunakan untuk memperpanjang dan mengimbangi.

Soh Wooi Yik 23 tahun, yang menjadi runner-up ganda putra di kejuaraan bergengsi All England bersama Aaron Chia tahun lalu, menjadi harapan dunia bulu tangkis Malaysia.

Ia mengatakan akan meningkatkan aspek lain, termasuk melompat dan taktik, untuk menutupi kekurangan tinggi badan. Ia mengatakan tidak mempermasalahkan pandangan orang lain, dengan mengatakan prestasi bulutangkisnya akan dibatasi oleh masalah tinggi badan, namun ia memperlakukan pandangan tersebut dengan sikap positif agar dapat terus menggali potensinya.

Dikatakannya, bulu tangkis menurutnya membutuhkan latihan yang keras, disiplin dan keinginan untuk mengejar kesuksesan, tinggi badannya tidak bisa diubah, sehingga ia fokus pada keahliannya sendiri, terutama teknik lompat.

Soh Wooi Yik bersama Aaron Chia memiliki ekspektasi tinggi untuk Olimpiade Tokyo Juli mendatang dan berharap untuk memperjuangkan medali emas yang sangat dinantikan bagi Malaysia.

Saat ini, Aaron Chia/Soh Woii Yik telah memenangkan medali emas ganda putra di kejuaraan SEA Games Filipina tahun lalu, dan mereka adalah satu-satunya juara internasional dari keduanya.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Woii Yik, Malaysia

795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini