Singkirkan Wakil India, Aaron/Wooi Yik ke Final Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Jan 2021, 07:30 WIB
Singkirkan Wakil India, Aaron/Wooi Yik ke Final Toyota Thailand Open

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik mendapatkan penampilan terakhir pertama mereka di turnamen dalam dua tahun setelah mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India dalam dua pertandingan langsung di semifinal Toyota Thailand Open pada Sabtu (23/1) .

Aaron dan Wooi Yik mengalahkan pasangan India 21-18 dan 21-18 dalam tempo 35 menit untuk mencapai final Toyota Thailand Open Super 1000. Ini akan menjadi pertama mereka sejak terakhir kali finis sebagai runner-up di All England pada 2019 lalu.

Pasangan No. 9 dunia akan keluar untuk menggagalkan gelar kedua berturut-turut dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin di tanah Thailand ketika mereka bertanding di final pada Minggu (24/1).

Pasangan Taiwan yang mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong di final Yonex Thailand Open seminggu yang lalu, sedang on fire setelah mengalahkan pasangan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari Indonesia dengan rubber game 14-21, 22-20 dan 21-12 di babak semifinal lainnya.

Aaron dan Wooi Yik mengalahkan V Shem/Wee Kiong 21-16 dan 21-13 di perempat final pada hari Jumat.

Itu adalah akhir perjalanan bagi pasangan ganda putri, Chow Mei Kuan dan Lee Meng Yean setelah kekalahan tipis 17-21, 6-21 dari unggulan keempat Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Pelarian bagus dari pebulutangkis veteran Liew Daren berakhir setelah ia kalah dari pemain peringkat 4 dunia Viktor Axelsen dari Denmark 16-21 dan 15-21 dalam babak delapan besar pada Jumat.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Thailand Open

1167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini