Singkirkan Unggulan Lima, Fadia/Ribka Tembus Semifinal German Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Nov 2021, 06:00 WIB
Singkirkan Unggulan Lima, Fadia/Ribka Tembus Semifinal German Open

Siti Fadia-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sukses mengamankan tempat di babak empat besar turnamen Hylo German Open World Tour Super 500 setelah di babak perempat final berhasil menumbangkan unggulan 5 asal Thailand, Puttita Supajirakul dan Sapsiree Taerattanachai. 

Tak diunggulkan, Fadia dan Ribka sukses Puttita/Sapsiree lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi yang cukup panjang selama 76 menit dengan skor 15-21, 24-22 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman pada Sabtu (6/11) dinihari WIB. 

Mengawali laga dengan baik dengan unggul cepat 2-0, pasangan Thailand membalas dan membalikan keadaan di interval dengan keunggulan 7-11. Puttita/Sapsiree terus mendominasi selepas jeda tak membiarkan pasangan Indonesia untuk bisa bangkit sedikitpun. 

Namun Fadia/Ribka tidak menyerah di game kedua, kembali bangkit dan menyerang balik hingga terjadi pertarungan sengit di poin-poin kritis. Saling berlomba untuk mencetak poin, Fadia/Ribka akhirnya berhasil menang di skor akhir 24-22 dan memaksa dilakukan game penentuan. 

Memasuki game ketiga, Fadia/Ribka menunjukkan performa yang lebih baik lagi terus mengurung pertahanan pasangan Thailand untuk kembali mengamankan game penentuan, sekaligus memastikan tiket semifinal Hylo German Open 2021.

Selanjutnya di babak empat besar, Fadia/Ribka akan menantang pasangan asal Jepang, Chisato Hoshi dan Aoi Matsuda yang di babak perempat final lainnya berhasil mengalahkan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah dan Putri Syaikah dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-9 dalam temp 48 menit. 

Artikel Tag: Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, German Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-unggulan-lima-fadiaribka-tembus-semifinal-german-open
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini