Singkirkan Taiwan, Tim Putra China ke Semifinal Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Sep 2023, 07:15 WIB
Singkirkan Taiwan, Tim Putra China ke Semifinal Asian Games 2023

Li Shi Feng/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis putra Asian Games Hangzhou berkompetisi di babak perempat final, di mana tim China menang dan masuk ke babak semifinal.

Pada pertandingan melawan tim Taiwan, mereka lebih dulu kalah satu partai, kemudian memenangkan tiga partai berturut-turut dan mengalahkan tim Taiwan dengan skor akhir 3-1.

Tim Tiongkok langsung lolos ke babak perempat final, kali ini menurunkan Shi Yuqi, Li Shifeng dan Lu Guangzu di nomor tunggal, serta Liang Weikeng / Wang Chang dan Liu Yuchen / Ou Xuanyi di nomor ganda.

Pada partai pertama, Shi Yuqi bertemu dengan veteran Taiwan Chou Tien Chen, keduanya bermain imbang di game pertama, Chou Tien Chen merebut poin kunci dan memimpin 24-22.

Di game kedua, Chou Tien Chen memanfaatkan kemenangan tersebut dan mengukuhkan keunggulannya lebih awal, ia menambah keunggulan dengan mengalahkan Shi Yuqi 21-11 untuk memimpin Taiwan 1-0.

Berikutnya adalah kontes antara dua pasangan. Liang Weikeng / Wang Chang bermain cukup baik, menahan serangan Lee Yang / Wang Chi Lin dan mempertahankan keunggulan. Mereka memenangkan dua game berturut-turut 21-17 dan 21-19, dan membuat tim Tiongkok menyamakan skor menjadi 1-1.

Li Shifeng menghadapi Wang Tzu Wei di partai ketiga, Li Shifeng dengan tegas mengambil inisiatif dan tidak memberikan kesempatan kepada Wang Tzu Wei untuk melakukan serangan balik, ia memenangkan dua game berturut-turut 21-14 dan 21-12 dan membawa tim Tiongkok memimpin 2-1.

Pada pertandingan ganda kedua berikutnya, Liu Yuchen / Ou Xuanyi mengalahkan pasangan Taiwan, Lu Jingyao / Ye Hongwei 21-18 dan 21-19, dan membuat tim China berbalik dan menang 3-1.

Di babak semifinal beregu putra Asian Games 2023, tim China akan bertemu dengan tim Jepang, sementara di semifinal lainnya, tim Korea Selatan akan menghadapi tim India.

Artikel Tag: China, Taiwan, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-taiwan-tim-putra-china-ke-semifinal-asian-games-2023
6746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini