Singkirkan Afrika Selatan, India ke Semifinal Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Agu 2022, 09:30 WIB
Singkirkan Afrika Selatan, India ke Semifinal Commonwealth Games 2022

Lakshya Sen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bertahan India memenuhi reputasi dan performa mereka saat mereka melaju ke semifinal kejuaraan beregu campuran di Commonwealth Games di Birmingham pada Minggu (31/7) malam.

India mengalahkan Afrika Selatan 3-0 di perempat final satu sisi yang dimainkan di Arena Birmingham dan memperbesar peluang untuk mempertahankan gelar.

Juara bertahan memuncaki Grup A dengan memenangkan ketiga pertandingan grup mereka dengan cukup meyakinkan. Setelah mengandaskan Pakistan dan Sri Lanka dengan skor identik 5-0, India menyingkirkan Australia 4-1 dalam pertandingan terakhir grup mereka pada hari Sabtu.

India juga mempertahankan momentum luar biasa mereka di babak sistem gugur. Favorit gelar menundukkan Afrika Selatan 3-0 tanpa kehilangan satu pertandingan pun di perempat final.

Pasangan berpengalaman B. Sumeeth Reddy dan Ashwini Ponnappa memberi India awal yang sempurna.

Pasangan ganda campuran Sumeeth/Ashwini mengalahkan Jarred Elliott/Deidre Jordaan dari Afrika Selatan 21-9, 21-11 dalam waktu setengah jam.

Lakshya Sen mencetak kemenangan cepat di tunggal putra untuk membantu India memimpin 2-0.

Pemain peringkat 10 dunia Lakshya Sen mengalahkan Caden Kakora dengan skor 21-5 dan 21-6 dalam waktu singkat.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Lakshya mengajarkan satu atau dua pelajaran kepada lawannya dari Afrika Selatan dengan penampilan klinis.

Aakarshi Kashyap diberi kesempatan untuk menggantikan bintang bulu tangkis India, PV Sindhu.

Pemain muda Chhattisgarh Aakarshi membenarkan keputusan manajemen tim dengan memenangkan pertandingan tunggal putri untuk memastikan kemenangan 3-0. Aakarshi yang berusia 20 tahun mengalahkan Johanita Scholtz dengan 21-11, 21-16 untuk membantu India mencapai semifinal Commonwealth Games 2022.

Artikel Tag: India, Afrika Selatan, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-afrika-selatan-india-ke-semifinal-commonwealth-games-2022
1103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini