Sikat Malaysia, Rehan/Ayu Lolos Semifinal German Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Mar 2024, 10:30 WIB
Sikat Malaysia, Rehan/Ayu Lolos Semifinal German Open 2024

Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Pelatnas Cipayung, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati sukses mengamankan tempat di babak empat besar turnamen German Open World Tour Super 300 setelah bertarung ketat melawan wakil asal Malaysia, Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie.

Menempati unggulan ketujuh, Rehan/Ayu sukses menundukkan unggulan empat, Goh/Shevon dua game langsung yang cukup ketat dalam waktu 47 menit dengan skor 21-19 dan 28-26, dalam pertandingan yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an De Rur Jerman pada Sabtu (2/3) pagi WIB.

Rehan/Ayu mengawali game pertama dengan lambat tertinggal 1-3 dari pasangan Malaysia. Namun, juara Orleans Masters 2022 itu langsung merespon dengan baik merangkai lima angka beruntun untuk membalikan keadaan menjadi 6-3 dan terus memimpin di interval dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda, Rehan/Ayu sempat tertekan dengan permainan cepat dari Goh/Shevon yang mampu unggul 12-13. Meskipun demikian pasangan Indonesia kembali bisa menguasai keadaan dan perlahan terus memimpin hingga menutup game pertama dengan skor tipis 21-19.

Awal yang kurang baik kembali diperlihatkan Rehan / Ayu di game kedua saat tertinggal 0-3 dari pasangan Malaysia. Namun kemudian pasangan Indonesia bangkit dan terus menempel ketat perolehan poin untuk keunggulan Goh/Shevon di interval dengan skor tipis 10-11.

Selepas jeda, Rehan/Ayu yang kembali tertinggal 10-13, kembali bangkit dan berupaya terus menekan pasangan Malaysia hingga berhasil meraih match poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-18. Meskipun Goh/Shevon berhasil memaksakan setting, namun pasangan Indonesia tampil lebih siap di momen krusial kembali bisa mengamankan game kedua dan memastikan tiket semifinal German Open 2024.

Rehan/Ayu akan mencoba meraih tiket final pertamanya musim ini menghadapi unggulan kedua asal Korea Selatan, Kim Won Ho / Jeong Na Eun.

Artikel Tag: Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, German Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-malaysia-rehanayu-lolos-semifinal-german-open-2024
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini