Sikat Loh Kean Yew, Kunlavut Jaga Asa Bertemu Dengan Idola Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Jan 2023, 12:15 WIB
Sikat Loh Kean Yew, Kunlavut Jaga Asa Bertemu Dengan Sang Idola Lee Chong Wei

Kunlavut Vitidsarn/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 9 dunia dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn merasa senang bahwa dia selangkah lebih dekat untuk bertemu idolanya, Lee Chong Wei, legenda bulu tangkis dari Malaysia, setelah melaju ke semifinal Malaysia Open 2023 pada Jumat.

Vitidsarn yang berusia 21 tahun mengalahkan Juara Dunia Singapura 2021, Loh Kean Yew 21-11, 20-22 dan 21-14 dalam pertarungan perempat final 80 menit yang mendebarkan pada hari Jumat. Meski Loh kalah dalam pertandingan tersebut, dia memang menunjukkan semangat juang yang kuat untuk bangkit dari 0-7 di set kedua hingga akhirnya bisa memaksa ke game penentu.

Ini adalah pertama kalinya Vitidsarn melaju ke semifinal BWF World Tour Super 1000, dan dia tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika kesempatannya untuk bertemu Lee Chong Wei semakin besar.

Chong Wei telah mempersembahkan medali kepada finalis tunggal putra sebagai tamu kehormatan turnamen sejak edisi 2019.

Vitidsarn, 21 tahun, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika ditanya sekali lagi tentang kemungkinan bertemu dengan legenda Malaysia itu.

"Jika saya bertemu dengannya, hal pertama yang akan saya lakukan adalah berfoto dengannya! Saya akan sangat senang (jika itu terjadi)," kata Kunlavut.

Meskipun dia memandang Chong Wei sebagai panutannya, Kunlavut mengatakan dia tidak mencontoh gaya permainannya setelah mantan peringkat 1 dunia itu.

"Dia pemain yang berbeda, saya akan mengatakan bahwa saya kebalikannya. Dia pemain ofensif, sedangkan kekuatan inti saya adalah pertahanan saya," tambah Kunlavut.

"Saya bermain bertahan dan mencari peluang serangan balik dalam permainan."

Jika Vitidsarn merebut gelar, dia akan menjadi pemain Thailand kedua yang memenangkan tunggal putra di Malaysia Open. Charoen Wattanasin pernah meraih gelar tersebut sebelumnya pada tahun 1958, 1959 dan 1962.

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, lee chong wei, Loh Kean Yew, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-loh-kean-yew-kunlavut-jaga-asa-bertemu-dengan-idola-lee-chong-wei
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini