Sikat Kunlavut Vitidsarn, Angus Ng Ka Long ke Final Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Mei 2024, 09:15 WIB
Sikat Kunlavut Vitidsarn, Angus Ng Ka Long ke Final Thailand Open 2024

Angus Ng Ka Long/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Thailand cenderung mengeluarkan yang terbaik dalam diri Angus Ng Ka Long Pebulutangkis keturunan Indonesia asal Hong Kong ini memenangkan Thailand Masters 2020 dan bermain di tiga final lainnya yakni Thailand Open pada 2019 dan 2020 serta Masters tahun lalu.

Pada Minggu, ia akan bertanding lagi di TOYOTA Thailand Open 2024 setelah memukau juara bertahan Kunlavut Vitidsarn 21-14, 18-21 dan 21-19 dalam pertarungan sengit babak empat besar yang berlangsung selama 78 menit.

“Saya rasa Thailand adalah tempat keberuntungan saya,” senyum Ng usai pertandingan.

“Saya tidak bisa menjelaskan alasannya. Tapi saya bisa bermain maksimal di sini setiap saat dan saya selalu bisa mengeksekusi apa yang saya inginkan.”

Memimpin 19-15 pada set penentuan, Kunlavut Vitidsarn tampaknya akan mempertahankan gelarnya tetap hidup tetapi Angus Ng Ka Long tidak mau menyerah. Setelah memenangkan enam reli, pemain berusia 29 tahun itu melaju ke final kelimanya di Bangkok dalam lima tahun.

“Mengalahkan dia di kampung halamannya menjadikannya istimewa,” tambah Ng.

“Kunlavut punya skill dan pertahanan yang bagus. Saya mempersiapkan diri dengan tepat untuk pertandingan seperti ini – sebuah pertandingan panjang yang membutuhkan ketangguhan fisik dan mental."

“Kalah 19-15 dari sang juara dunia tidaklah mudah namun saya terus mengatakan pada diri sendiri untuk fokus pada strategi saya dan mengingat bagaimana saya mempersiapkan diri.”

Pernah menduduki peringkat keenam dunia, cedera yang dialami Angus Ng Ka Long membuat konsistensinya menurun. Kini berada di peringkat ke-27, ia sedang dalam perburuan gelar 14 bulan setelah mengangkat Jerman Terbuka 2023 dengan harapan masalah cederanya benar-benar sudah berlalu.

“Setelah Taipei Open tahun lalu, saya menderita banyak cedera dan penyakit. Mereka membuat saya mundur dan memengaruhi permainan saya,” katanya.

“Tetapi saya telah bekerja dengan pelatih baru saya selama hampir 10 bulan, dan saya senang akhirnya bisa tampil bagus di sini. Mudah-mudahan masih ada lagi yang akan datang.”

Lawan terakhir Ng adalah Lee Zii Jia, yang mengalahkan Chou Tien Chen 18-21 21-12 21-13. Lee mengakui kerja stabil Ng minggu ini.

“Dia tampil cukup baik di sini dengan mengalahkan unggulan pertama Anders (Antonsen) dan sang juara bertahan. Sepertinya dia sudah mendapatkan kembali performa terbaiknya, ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata pemenang tahun 2022 itu.

Sementara itu, kekalahan Vitidsarn memperpanjang penantian tuan rumah untuk meraih juara tunggal berturut-turut.

Artikel Tag: Angus Ng Ka Long, Kunlavut Vitidsarn, Thailand Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-kunlavut-vitidsarn-angus-ng-ka-long-ke-final-thailand-open-2024
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini