Shesar dan Sony Genggam Tiket Babak Utama Indonesia Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 23 Jan 2019, 13:10 WIB
Shesar dan Sony Genggam Tiket Babak Utama Indonesia Masters 2019

Shesar Hiren-Iskandar Zulkarnain/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan Sony Dwi Kuncoro sukses melangkah ke babak utama turnamen Indonesia Masters 2019 World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 350.000 atau berkisar 5,2 miliar rupiah, setelah di final kualifikasi berhasil menyingkirkan lawan-lawannya.

Tiket babak utama diraih Shesar setelah menyingkirkan tunggal putra Malaysia yang kini bermain secara profesional, Iskandar Zulkarnain Zainudin dua game langsung 21-17 dan 21-15.

Shesar menjalani game pertama dengan buruk saat tertinggal 0-4 di awal laga. Namun perlahan pemain berusia 24 tahun yang kini dipromosikan ke Pelatnas Cipayung itu berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan untuk mengakhiri game pertama.

Tak mau tertekan lebih dulu, Shesar terus mencoba bermain lebih safe di game kedua. Beberapa kali serangan yang dibangun Iskandar mampu dibaca dengan baik oleh Shesar untuk terus melaju meninggalkan perolehan poin hingga merebut kembali game kedua dan memastikan tiket babak utama Indonesia Masters 2019.

"Dari awal saya memang sudah siap capek. Karena sebelum ini pernah ketemu dan kalah rubber game. Jadi saya lebih siap dan tingkatkan dari segi daya tahan di lapangan," komentar Shesar soal pertandingan.

Sementara itu dipertandingan lainnya, peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004, Sony Dwi Kuncoro sukses menembus babak utama Indonesia Masters dengan mengalahkan juniornya di Pelatnas Cipayung, Chico Aura Dwi Wardoyo dengan rubber game 10-21, 21-6 dan 21-14.

Tiket babak kedua Indonesia Masters dipastikan akan menjadi milik Indonesia setelah Shesar dan Sony akan saling berhadapan di babak pertama pada Rabu (13/1) malam WIB di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, Iskandar Zulkarnain Zainudin, Sony Dwi Kuncoro, Chico Aura Dwi Wardoyo, Indonesia Masters 2019

855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini