Setelah Malang, Dua Turnamen International Challenge DIgelar di Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Okt 2022, 16:30 WIB
Setelah Malang Indonesia, Dua Turnamen International Challenge Akan DIgelar di Malaysia

Badminton/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters pada pekan depan, Malaysia International Challenge (IC) dan Malaysia International Series (IS) dijadwalkan kembali bulan depan setelah tiga tahun absen karena pandemi Covid.

Kedua event yang merupakan bagian dari sirkuit kontinental Badminton Asia itu akan digelar secara berurutan di Arena Badminton Perak di Ipoh.

Malaysia International Challenge akan berlangsung dari 8-13 November, diikuti oleh Malaysia International Series (15-20 November).

Malaysia IS terakhir diadakan pada Juni 2019 di tempat yang sama sementara IC Malaysia berlangsung lima bulan kemudian di Kangar.

Kembalinya turnamen satelit ini tentunya akan menyunggingkan senyum di wajah banyak pemain lokal yang ingin berlaga di kancah internasional.

Beberapa pemain level klub merasa sulit mendapatkan kesempatan bermain karena peringkat mereka yang rendah atau biaya yang tinggi untuk bepergian ke luar negeri.

Sedangkan untuk pemain junior nasional, turnamen ini memberi mereka peluang besar untuk menandai jejak mereka dan mendapatkan beberapa poin peringkat yang tak ternilai.

Bahkan Lee Chong Wei dan Hafiz Hashim pernah menjadi juara IC Malaysia sebelum mereka menjadi pemain terbaik dunia.

Contoh terbaru dari pemain nasional yang diuntungkan dari peristiwa ini adalah ganda putri teratas Pearly Tan / M Thinaah.

Sekarang peringkat 11 dunia, mereka memenangkan Malaysia International Series 2019 untuk kemenangan pertama mereka bersama.

Sekretaris Jenderal BAM Datuk Kenny Goh mengatakan Malaysia IC dan Malaysia IS akan terus menjadi tuan rumah di luar Klang Valley.

"Selain membiarkan BA negara bagian berkembang di antara mereka sendiri dalam menyelenggarakan turnamen internasional, itu juga memungkinkan penggemar dari luar Lembah Klang untuk menonton bulu tangkis tingkat elit, yang pada akhirnya membantu mempromosikan olahraga di seluruh negeri," katanya.

Artikel Tag: Malaysia International Challenge 2022, Malaysia international Series 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/setelah-malang-dua-turnamen-international-challenge-digelar-di-malaysia
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini