Semua Juara Bertahan Denmark Open Mundur Dari Kompetisi

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Okt 2020, 16:45 WIB
Seluruh Juara Bertahan Denmark Open Absen

Podium Ganda Putra Denmark Open 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Hampir 7 bulan setelah penangguhan turnamen karena pandemi Covid-19, arena bulutangkis internasional akhirnya akan dimulai lagi di Denmark Open World Tour Super 750.

Namun, dengan absennya banyak pemain top dunia, dipimpin oleh pemain terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota, Denmark Open akan kehilangan kemilaunya.

Setelah memenangkan Kejuaraan Malaysia Master pada awal Januari tahun ini, Kento Momota, yang harus istirahat total selama beberapa bulan untuk memulihkan diri karena kecelakaan mobil yang serius di jalan raya Kuala Lumpur, awalnya mendaftar untuk Denmark Open pada 13-18 Oktober, namun pada akhirnya memilih untuk mundur .

Dengan mundurnya Kento Momota, tunggal putra diharapkan menjadi persaingan antara unggulan kedua, Chou Tien Chen asal Taiwan, dan unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen. Namun, dua pemain ini diperkirakan akan saling berhadapan di babak semifinal.

Patut disebutkan bahwa dengan mundurnya Kento Momota, berarti juara bertahan dari lima sektor terakhir absen dari kompetisi .

Di tunggal putri, unggulan teratas asal Jepang, Akane Yamaguchi juga memutuskan mundur, sehingga peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Rio asal Spanyol, Carolina Marin, mempunyai kesempatan yang sangat besar di paruh undian atas untuk mencapai final melawan unggulan kedua asal Jepang, Nozomi Okuhara atau unggulan keempat asal Kanada, Michelle Li.

Meskipun unggulan teratas yang juga juara All England 2020, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, serta unggulan kedua, Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto diperkirakan akan bertemu di final ganda putri, tim Jepang sepenuhnya mundur dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

Dengan absennya Kento Momota dan juga Tai Tzu Ying asal Taiwan, praktis tak ada juara bertahan yang tampil di edisi Denmark Open kali ini karena tiga sektor lainnya juga mundur di antaranya juara bertahan ganda campuran yang juga juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan juga juara ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon asal Indonesia, serta juara ganda putri asal Korea Selatan, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun.

Artikel Tag: kento momota, jepang, Denmark Open

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini