SEA Games 2019: Tampil Buruk, Gregoria Tumbang di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 08 Des 2019, 09:00 WIB
SEA Games 2019: Tampil Buruk, Gregoria Tumbang di Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Hasil negatif kembali dibukukan oleh pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di babak perempat final turnamen individual SEA Games 2019 saat menyerah dari pemain non unggulan asal Malaysia, Kisona Selvaduray.

Menempati unggulan ketiga, Gregoria gagal membendung laju Kisona lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 46 menit dengan skor 21-19, 12-21 dan 19-21.

Gregoria berhasil membuka keunggulan untuk bisa menguasai game pertama meski pemain Malaysia juga terus menempel ketat perolehan poin dengan skor tipis.

Namun game kedua Gregoria banyak melakukan kesalahan sendiri yang memudahkan Kisona untuk bisa mendominasi jalannya permainan hingga menutup pertandingan dengan skor yang cukup jauh.

Jalan untuk lolos ke semifinal terbuka lebar bagi Gregoria setelah memimpin dengan cukup jauh di interval dengan keunggulan 11-5. Namun sayang, banyaknya kesalahan demi kesalahan yang tidak perlu dilakukan oleh Gregoria justru membangkitkan semangat Kisona untuk bisa membalikan keadaan game penentu sekaligus mengklaim tiket semifinal.

“Sebenarnya lawannya polanya seperti biasa saja. Menyulitkan sekali juga enggak, bolanya nggak sesusah itu. Tapi permainan saya hari ini underperform. Saya ada keinginan buat menang dan cari poin. Tapi ujung-ujungnya mainnya berantakan. Saya tidak bisa mengelola mental di lapangan. Saya nggak bisa mengontrol emosi,” ungkap Gregoria.

Hasil yang didapat Gregoria tentunya sangat disayangkan, mengingat dua tahun lalu di Kuala Lumpur Malaysia, Ia berhasil memperoleh medali perunggu setelah melangkah hingga babak semifinal.

Dengan kekalahan Gregoria, tunggal putri tinggal berharap kepada Ruselli Hartawan yang akan menjalani babak semifinal melawan unggulan teratas asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Kisona Selvaduray, Sea Games 2019

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini