Sea Games 2019: Raihan Medali Perak Untuk Beregu Putri Sesuai Target

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 04 Des 2019, 09:00 WIB
Sea Games 2019: Raihan Medali Perak Untuk Beregu Putri Sesuai Target

Tim Beregu Putri Indonesia di SEA Games 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kekalahan dari unggulan teratas Thailand dengan skor 1-3, membuat tim beregu putri Indonesia harus puas meraih posisi runner-up dan membawa medali perak di turnamen beregu putri SEA Games 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Muntinlupa Sports Center, Manila, tim putri Indonesia menyerah dari Thailand dengan skor telak 1-3. Satu-satunya kemenangan tim Merah Putih dipersembahkan oleh pasangan dadakan, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu yang berhasil mengalahkan pemain peringkat 9 dunia, Rawinda Prajongjai yang berpasangan dengan Puttita Supajirakul dengan 21-17 dan 21-18 dalam tempo 48 menit.

Sementara tiga wakil Indonesia gagal meraup poin penuh, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani serta pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Bagi Susy Susanti, raihan runner-up kali ini sudah sesuai target yang telah ditetapkan oleh PBSI dan melampaui hasil yang diraih dua tahun lalu di Kuala Lumpur Malaysia yang hanya sanggup meraih perunggu.

“Hasil ini sudah sesuai prediksi dan target dari awal. Kekuatan tim Thailand juga memang lebih unggul, khususnya di sektor tunggal,” kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Setelah gagal meraih medali emas beregu putri, para pemain Indonesia akan fokus untuk turnamen individual SEA Games 2019 yang akan dimulai pada Kamis (5/12).

Undian turnamen individual akan dilangsungkan pada Rabu (4/12) setelah partai final beregu putra antara Indonesia melawan Malaysia.

Dua tahun lalu di Kuala Lumpur, Indonesia sukses meraih satu medali emas dari sektor tunggal putra atas pemain peringkat 6 dunia, Jonatan Christie.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, fitriani, Sea Games 2019

1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini