Saina, Sindhu Dan Srikanth Tingkatkan Level Kejuaraan Nasional India

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Feb 2019, 20:30 WIB
Saina, Sindhu Dan Srikanth Tingkatkan Level Kejuaraan Nasional India

PV Sindhu-Saina Nehwal-Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Dengan Federasi Badminton India (BAI) mewajibkan para pemain papan atas tim nasional bergabung di Kejuaraan Nasional, level kompetisi akan semakin meningkat dan menambah antusiasme para penggemar yang akan menyaksikan idola mereka di lapangan.

Para bintang bulu tangkis top India akan rehat sejenak dari tugas internasional mereka dan bersaing di Kejuaraan Nasional India ke-83 yang akan dimulai dari turnamen beregu pada Minggu (10/2).

Turnamen selama sepekan itu akan menjadi pesta bagi para penggemar yang akan menyaksikan secara langsung penampilan Saina Nehwal, PV Sindhu, Kidambi Srikanth dan para pemain tim nasional lainnya yang berlangsung di Stadion Nehru, Guwahati.

Partisipasi para bintang ini tidak hanya akan meningkatkan standar permainan, namun juga menambah persaingan untuk kompetisi domestik paling bergengsi di negara itu. Bahkan itu sudah dimulai sejak November tahun 2017 lalu ketika pertama kalinya para pemain top India berpartisipasi.

Keputusan Federasi Badminton India (BAI) mewajibkan para pemain papan atas berpartisipasi telah menjadi tren baru dalam sejarah Kejuaraan Nasional. Sekretaris BAI, Omar Rashid membenarkan keikutsertaan para pemain top kecuali HS Prannoy yang tengah mengalami masalah kesehatan.

"Prannoy  mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Dia saat ini tengah mengalami masalah pernapasan dan saat ini sedang dalam perawatan. Itu sebabnya ia juga mengundurkan diri dari kejuaraan All England Open bulan depan," kata Rashid.

Rashid juga menambahkan bahwa Kota Guwahati juga menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional setelah lebih dari satu dekade.

"Terakhir kali kami menjadi tuan rumah adalah pada tahun 2010 dan Presiden BAI, Himanta Bisma Sarma secara pribadi mengatur terselenggaranya turnamen ini," jelasnya.

Artikel Tag: saina nehwal, PV Sindhu, kidambi srikanth, Kejuaraan Nasional India 2019

731  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini