Saina Nehwal Unggulan Teratas Odisha Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 25 Jan 2022, 22:00 WIB
Saina Nehwal Unggulan Teratas Odisha Open 2022

Saina Nehwal/[Foto:IndianExpress]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmitnton : Peraih medali perunggu Olimpiade London 2012, Saina Nehwal akan menjadi bintang turnamen di Odisha Open Super 100, turnamen internasional pertama negara bagian di bawah Federasi Bulu Tangkis Dunia, yang dimulai pada Selasa (25/1).

Saina Nehwal telah menjadi unggulan pertama di tunggal putri sementara Parupalli Kashyap adalah unggulan teratas di tunggal putra turnamen yang akan dimainkan di Stadion Indoor Jawaharlal Nehru.

Lebih dari 300 pemain dari 17 negara berpartisipasi dalam turnamen ini. Acara dimulai dengan babak kualifikasi pada hari Selasa dan akan berlanjut hingga 30 Januari mendatang.

Turnamen, acara BWF, diselenggarakan bersama oleh departemen olahraga dan layanan pemuda negara bagian, Asosiasi Bulu Tangkis India dan unit Odisha-nya.

"Merupakan kebanggaan bagi negara bagian kami untuk menjadi tuan rumah acara olahraga bergengsi seperti itu," kata menteri olahraga Odisha TK Behera.

Karena turnamen dimainkan sesuai pedoman COVID-19, tidak ada penonton yang diizinkan memasuki stadion.

Tes COVID-19 terhadap semua pemain, ofisial teknis, dan sukarelawan telah dilakukan, setelah mereka tiba di sini. Hanya mereka yang ditemukan negatif COVID-19 yang diizinkan memasuki stadion.

Pertandingan akan dimainkan dalam lima kategori yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

"Sekitar 350 pemain dari 17 negara dari seluruh dunia akan berpartisipasi dalam lima event dalam turnamen ini, di mana total hadiah uang sebesar 75.000 dolar AS," kata Girish Nattu, wakil ketua wasit turnamen.

"Saya senang bahwa penyelenggara telah membuat pengaturan yang sangat baik untuk membuat turnamen bulu tangkis internasional ini sukses besar dan saya yakin lebih banyak lagi turnamen seperti itu akan datang ke Odisha di hari-hari mendatang," tambah Nattu.

Artikel Tag: saina nehwal, Parupalli Kashyap, Odisha Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/saina-nehwal-unggulan-teratas-odisha-open-2022
964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini