Sai Praneeth: Kami Akan Kembali Dengan Medali Piala Thomas 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Mei 2018, 21:00 WIB
Sai Praneeth: Kami Akan Kembali Dengan Medali Piala Thomas 2018

Sai Praneeth/[Foto:Times Of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Meskipun India tak menurunkan kekuatan terbaik mereka di kejuaraan dua tahunan Piala Thomas 2018 dan lebih mempercayakan para pemain muda, namun Sai Praneeth percaya bahwa tim Thomas India tak hanya mampu lolos hingga babak knockout, namun juga mampu membawa pulang medali.

India tidak mampu melangkah ke babak knockout dalam tiga edisi terakhir. Terakhir kali India mampu lolos ke babak perempatfinal adalah saat kejuaraan diadakan di Malaysia tahun 2010 lalu.

"Persaingan sangat sulit, semua tim tangguh. Jika kami datang dengan kekuatan penuh (Kidambi Srikanth dan Satwik/Chirag), kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk memenangkan Piala Thomas kali ini. Meskipun kami datang dengan mayoritas para pemain muda, namun kami optimis mampu meraih medali di kejuaraan kali ini," kata Praneeth.

India berada di grup yang relatif cukup ketat bersama unggulan teratas China, Australia dan tim Eropa, Perancis.

"Hasil undian tidak masalah kali ini. Kami bersama China dan Perancis di grup kami dan kami harus menang melawan Perancis untuk bisa mencapai babak perempatfinal. Hanya dua tim yang lolos dan kami harus memainkan pertandingan yang baik untuk lolos ke babak delapan besar," Praneeth menambahkan.

Pemain berusia 25 tahun yang meraih gelar super series perdana di Singapore Open Super Series 2017 lalu, mengatakan bahwa mereka akan fokus menghadapi tim Perancis di pertandingan pembuka babak grup pada Senin (21/5).

"Jadi kami harus mengalahkan Perancis. Mereka bukan tim yang mudah dikalahkan. Brice Laverdez dan Lucas Corvee adalah pemain yang bagus dan kami tidak bisa menjamin untuk meraih poin. Jika kami bisa mengalahkan Perancis, kami akan lolos ke perempatfinal dan kami bisa duduk untuk mengatur strategi kami melawan tim yang sangat bagus seperti Indonesia dan Korea Selatan," pungkas Praneeth.

Artikel Tag: Piala Thomas 2018, Piala Uber 2018, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sai-praneeth-kami-akan-kembali-dengan-medali-piala-thomas-2018
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini