Sai Praneeth Ingin Terus Fokus Persiapan Demi Medali Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Jul 2021, 06:30 WIB
Sai Praneeth harus Fokus Persiapan Demi Medali Olimpiade Tokyo

Sai Praneeth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra India, Sai Praneeth B mengatakan bahwa dia mencoba untuk menghindari tekanan apa pun menjelang penampilan perdananya di Olimpiade di Tokyo akhir bulan ini.

Peraih medali Kejuaraan Dunia, Sai Praneeth, mengatakan ketika fokusnya adalah memenangkan medali di Olimpiade Tokyo, setiap masalah lainnya menjadi kabur secara otomatis.

“Saya selalu percaya begitu Anda memasuki acara besar, fokusnya harus dilakukan dengan baik didukung oleh persiapan yang tepat. Dan, itulah yang telah kami lakukan tanpa turnamen untuk waktu yang lama menjelang Olimpiade,” kata Sai Praneeth, 28 tahun, dalam obrolan dengan The Hindu.

“Saya sadar bahwa saya perlu membuat satu atau dua gangguan besar untuk dapat mewujudkan impian saya meraih medali Olimpiade” katanya.

“Jelas, fokusnya adalah pada kebugaran dan saya adalah tipe pemain yang jika saya merasa bugar maka saya dapat langsung memainkan permainan alami saya dengan nyaman.Dengan begitu, saya sangat senang dengan tingkat kebugaran menuju Olimpiade Tokyo."

“Terus terang, persiapan permainannya sama seperti sebelumnya untuk acara besar apa pun. Penekannya, tentu saja, adalah peningkatan secara menyeluruh,” kata seniman sentuhan par excellence.

“Ada banyak video analisis pertandingan saya sendiri baru-baru ini dan juga kemungkinan lawan di Olimpiade oleh pelatih saya Agus Dwi Santoso dan Gopi Anna (P. Gopi Chand),” imbuhnya. 

Berkaca pada kompetisi di Tokyo, Sai mengatakan semua orang akan sepenuhnya fit dan bersemangat untuk pergi dan hanya ada sedikit pilihan di antara 16 pemain teratas.

“Masing-masing dari mereka memiliki gaya dan strateginya sendiri. Itu semua tergantung pada seberapa baik Anda menjalankan gameplan Anda pada hari tertentu. Jadi, Anda tidak bisa memilih satu atau dua pemain sebagai ancaman utama,” tambahnya.

Karena pertandingan turnamen sebelum Olimpiade, Sai Praneeth merasa akan sama untuk semua orang dan oleh karena itu persiapannya direncanakan dengan tepat.

“Secara pribadi, memiliki cukup waktu untuk berlatih, saya bisa fokus pada banyak area permainan saya untuk berada dalam kerangka berpikir yang jauh lebih baik,” katanya.

“Yah, pedoman dan pandemi adalah siksaan yang lebih besar karena India ditempatkan di antara negara-negara berisiko tinggi untuk Olimpiade. Anda dapat dengan mudah menyelesaikan apa pun yang terkait dengan permainan Anda di lapangan. Tetapi pada saat ini, tes bisa menjadi ujian nyata," kata pejabat senior di ONGC.

Pada Olimpiade pertamanya, Ia mengatakan bahwa aspek itu memang bermain di pikirannya, tetapi sekali lagi dia mencoba untuk menghindari tekanan apa pun.

“Begitu Anda mulai berpikirnya atau menang atau kalah, Anda tidak bisa memainkan permainan alami Anda,” katanya.

“Saya juga tidak terlalu khawatir untuk menjadi satu-satunya pemain tunggal putra dari India di Olimpiade. Begitu Anda pergi ke sana, Anda harus tetap fokus dan menjalaninya hari demi hari,” katanya.

“Saya merasa diizinkan berlatih selama tiga hari isolasi dan juga jadwal latihan dua atau tiga hari sudah cukup bagi kami sebelum kompetisi yang sebenarnya untuk masuk ke alur. Saya merasa lebih baik tidak pergi terlalu dini ke acara besar apa pun,” tambahnya.

Berkaca pada pelatihan di Stadion Indoor Gachibowli selama satu bulan terakhir, Sai Praneeth mengatakan itu adalah langkah yang baik karena shuttle sangat cepat di Akademi Gopi dan jauh lebih lambat di stadion indoor yang lebih besar.

“Dengan kerumunan yang tidak mungkin, kondisinya harus serupa di Tokyo dan dengan cara itu sangat bagus untuk berlatih di stadion dalam ruangan dan satu bulan sudah cukup,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sai Praneeth B, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sai-praneeth-ingin-terus-fokus-persiapan-demi-medali-olimpiade-tokyo
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini