Saatnya Tan Kian Meng/Pei Jing Akan Buktikan Diri di Turnamen Individual

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Agu 2022, 15:00 WIB
Saatnya Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Akan Buktikan Diri di Turnamen Individual

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Tan Kian Meng / Lai Pei Jing menghabiskan lebih banyak waktu untuk berteriak mendukung rekan satu tim mereka daripada bermain di final beregu campuran melawan India, tetapi itu membangkitkan mereka untuk memenuhi status sebagai unggulan teratas dalam kompetisi individu yang sedang berlangsung.

Pasangan peringkat 9 dunia itu belum diuji secara serius karena Chan Peng Soon/Cheah Yee See lebih disukai di semifinal tim campuran melawan Inggris sementara di final, mereka tidak dibutuhkan di lapangan karena yang lain telah menyelesaikan pekerjaan dengan sukses.

Dan Tan Kian Meng / lai Pei Jing nyaris tidak berkeringat dalam kemenangan mudah atas Zambia di babak grup dan Sri Lanka di perempat final.

Direktur kinerja tinggi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Tim Jones merasa bahwa pasangan ini akan bersemangat untuk tampil di nomor individu.

“Saya merasa Kian Meng/Pei Jing sangat berpengalaman dan akan tajam dalam pertandingan individu mereka yang akan datang meskipun tidak terlalu bermasalah sebelumnya. Saya yakin mereka akan segar dan bersemangat untuk pergi,” kata Jones.

Mengenai apakah final all-Malaysia dengan Peng Soon-Yee ada di kartu, Jones mengatakan: '' Pasti ada kemungkinan yang kuat. Pasangan peringkat 10 dunia Inggris, Marcus Eliis/Lauren Smith akan menjadi penantang utama bagi pasangan kita. Kami juga tidak dapat meremehkan Sumeeth Reddy-Ashwini Ponnappa dari India.”

Pasangan lain yang bisa memberikan ujian keras bagi harapan Malaysia adalah Terry Hee/Tan Wei Han dari Singapura.

Wakil Singapura mungkin hanya berada di peringkat 35 dunia tetapi membuktikan kemampuan mereka ketika mereka mengejutkan Ellis-Smith dalam dua game langsung di babak penyisihan grup.

Sementara itu, pelatih independen ganda campuran Chin Eei Hui memilih untuk mewaspadai peluang Kian Meng/Pei Jing.

“Harapan saya adalah mereka tampil baik dan berdiri di podium. Tapi itu tidak akan mudah karena setiap pasangan yang bertanding pasti ingin merebut gelar,” kata Eei Hui yang meraih emas ganda campuran bersama Koo Kien Keat pada edisi 2010 di New Delhi, India.

Kian Meng/Pei Jing mengawali aspirasi peraih emas mereka dengan awal yang baik ketika mereka melangkah ke babak kedua setelah menyingkirkan Tejraj Pultoo/Ganesha Mungrah dari Mauritius 21-5, 21-8 kemarin.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/saatnya-tan-kian-mengpei-jing-akan-buktikan-diri-di-turnamen-individual
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini