Rionny Mainaky Beberkan Alasan Pencoretan Praveen/Melati Dari Pelatnas

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Feb 2022, 18:30 WIB
Rionny Mainaky Beberkan Alasan Pencoretan Praveen/Melati Dari Pelatnas

Praveen Jordan-Melati Daeva/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memanggil 88 pemain untuk mengikuti Pelatihan Tim Nasional (Pelatnas) musim 2022, termasuk pemain utama dan wajah baru yang dipromosikan melalui uji coba, namun dua pasangan utama ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz faisal/Gloria Emanulle Widjaja tidak termasuk.

Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menjelaskan alasan daftar atlet yang mengikuti program latihan timnas tahun ini ditunda hingga akhir Januari.

“Pemanggilan kali ini tidak lambat, namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ketika serangkaian tes dilakukan setelah surat tersebut diterbitkan. Tahun ini kami ingin mereka yang dipanggil melalui surat menjadi atlet terbaik. Mereka yang masuk kondisi fisik yang baik dan memiliki cedera sekecil mungkin, orang yang siap bersaing di tingkat internasional untuk diuji secara sehat, secara fisik, sebelum surat itu diterbitkan."

Adapun pemain yang tidak masuk daftar, Rionny Mainaky mengatakan semua pemain dinilai sesuai standar yang ditetapkan PBSI, seperti mencoret Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari skuad Pelatnas.

“Kami mengirim beberapa pemain kembali ke klub setelah penampilan mereka selama dua tahun terakhir tidak memenuhi target yang kami berikan kepada mereka. Misalnya, performa mereka tidak memenuhi target dibandingkan dengan kesempatan latihan dan waktu mereka bersama tim nasional. Tentu saja. juga Ada faktor lain, seperti kinerja dan semangat juang, tetapi juga pemain yang meninggalkan tim secara otomatis."

“Indikatornya jelas, seperti kemampuan, usia, dan waktu yang dihabiskan untuk berlatih bersama tim nasional. Kami masih berterima kasih kepada mereka atas apa yang telah mereka capai selama mereka bersama PBSI. Kami berharap mereka akan terus bekerja keras, bahkan jika mereka melanjutkan karir mereka di luar tim nasional," tambah mantan pelatih tim nasional Jepang itu.

Artikel Tag: PBSI, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, pelatnas cipayung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rionny-mainaky-beberkan-alasan-pencoretan-praveenmelati-dari-pelatnas
1681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini