Rinov/Mentari Maksimalkan Waktu Persiapan Untuk China Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Sep 2023, 22:00 WIB
Rinov/Mentari Maksimalkan Waktu Persiapan Untuk China Open 2023

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 dua pekan lalu di Kopenhagen, pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari akan kembali bertarung di turnamen bergengsi yang bertajuk China Open World Tour Super 1000 pada pekan ini di Changzhou.

Latihan perdana dipergunakan untuk beradaptasi dengan venue pertandingan baik kondisi pencahayaan maupun angina di dalam stadion.

"Sedikit banyak sudah mencoba lapangan hari ini tapi secara setting mungkin ini belum selesai jadi besok di latihan terakhir bisa lebih adaptasi lagi," ungkap Pitha kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Perjalanan jauh dari Tanah Air cukup melelahkan bagi Rinov dan berharap bisa kembali ke kondisi terbaik pada esok hari di latihan terakhir.

"Hari ini memang lebih banyak untuk ngenakin gerakan, balikin kondisi badan setelah perjalanan dari Jakarta. Kendala tidak ada tapi kami harus tetap memaksimalkan waktu. Cukup menyenangkan di latihan hari ini," Rinov, menambahkan.

Selain Rinov/Mentari, ganda campuran Indonesia juga mengirim tiga wakil lainnya untuk turnamen yang menyediakan hadiah total USD 1.250.000 atau berkisar 18,7 miliar rupiah itu, yakni pasangan Rehan Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti serta Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja.

Rinov/Mentari akan mengawali turnamen China Open 2023 menghadapi wakil asal Taiwan, Chang Ko Chi / Lee Chih Chen, sementara Rehan/Ayu akan bersua musuh bebuyutannya asal Hong Kong, Tang Chun Man / Tse Ying Suet.

Dejan/Gloria akan mengawali kompetisi menghadapi wakil asal Taiwan, Yang Po Hsuan / Hu Ling Fang sedangkan mantan juara All England, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti yang absen di Kejuaraan Dunia beberapa waktu lalu, akan menghadapi pasangan asal tuan rumah, Jiang Zhen Bang / Wei Ya Xin.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, China Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rinovmentari-maksimalkan-waktu-persiapan-untuk-china-open-2023
2581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini