RI & Cina bantai Jepang di Hyderabad

Penulis: Ali
Senin 22 Feb 2016, 17:55 WIB
RI & Cina bantai Jepang di Hyderabad

Nozomi Okuhara peyumbang kemenangan pertama Jepang sedang tegeletak (foto:thestar/repro)

Ligaolahraga - Tim bulutangkis putri Cina akhirnya menjadi juara pada Asia Team Championship yang berlangsung sejak awak pekan lalu di stadium Gachibowli, Hyderabad, India. Di final itu, Indonesia mengalahkan tim putra Jepang 3-2 sementara Cina mengalahkan tim putri Jepang juga dengan kedudukan 3-2.

Pada partai final putri yang berlansung pagi hari, Nozomi Okuhara menyumbang kemenangan pertama Jepang 17-21, 21-16 dan 21-15 atas pemain putri Cina Shixian Wang.

Okuhara yang berada di peringkat delapan atau satu peringkat lebih rendah dari lawannya, Wang yang di peringkat ketujuh sempat kalah di set pertama sebelum membalikkan keadaan menjadi rubber set untuk kemenangan Jepang.

Ganda putri Jepang Misaki Matsutomo berpasangan dengan Ayaka Takahashi menggandakan kemenangan timnya dengan straight set 21-12, 21-16 setelah mengalahakan pasangan ganda putri Ying Luo dan Qing Tian.

Di final putri itu terjadi dua pertandingan dua partai ganda dari total lima partai yang dipertandingkan, sisanya tiga partai tunggal.

Nasib baik Cina dimulai ketikga Yu Sun yang turun di tunggal kedua menang telak 22-20, 21-19 atas Sayaka Sato.

Kemenangan Cina berikutnya disumbang oleh partai ganda putri Yu Luo dan Yuanting Tang yang membuat Naoko Fukuman dan Kurumi Yonao harus bertekuk lutut dengan straigt set 21-11 dan 21-10.

Di partai penentuan, Bingjio He, peringkat 31 mengalahkan Yui Hashimoto yang berperingkat ke-16.

Sementara di bagian putra, tim Indonesia berhasil menjadi juara dengan kunci kemenangan terletak pada pertandingan pertama yang dimenangkan oleh Angga dan Ricky, setelah itu, rekan lain ikut untuk bisa mempertahankan kemenangan hingga babak akhir.

Laga kedua bermain Anthony Sinisuka Ginting mampu memenangkan pertandingan kemudian tunggal ketiga Jonatan Christie juga tak ingin kalah dan berhasil memenangkan pertandingan.

Sementara untuk kekalahan yang dialami oleh pasangan Berry-Ryan hal itu terjadi karena banyak melakukan kesalahan sendiri, namun tim lain bisa tetap fokus dengan pertandingan dan hasil akhir bisa menang.

Artikel Tag: Asia Team Championship, Hyderabad, jepang, cina, Indonesia

1295