Rexy Mainaky Tak Pasang Target Tinggi Untuk Pearly/Thinaah di Japan Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Nov 2023, 02:00 WIB
Rexy Mainaky Tak Pasang Target Tinggi Untuk Pearly/Thinaah di Japan Masters

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah lama absen, pasangan ganda putri nomor 1 Malaysia Pearly Tan / M Thinaah akan kembali beraksi perdana di Super 500 Kumamoto Japan Masters pada minggu ini. Namun, mantan juara French Open itu diperkirakan tidak akan bisa menampilkan keajaiban.

Direktur kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky mengatakan: “Ekspektasi terhadap Pearly-Thinaah di dua turnamen terakhir tahun ini tidak terlalu tinggi.'

“Harus kita pertimbangkan kondisi Pearly belum dalam kondisi terbaik. Dia masih menemukan performanya setelah pulih dari cedera (punggungnya)," ungkapnya.

"Saran saya kepada Pearly-Thinaah, atau lebih tepatnya harapan pribadi saya adalah melihat mereka menikmati diri mereka sendiri dan memberikan yang terbaik seperti yang mereka lakukan ketika mereka menjuarai Prancis Terbuka tahun lalu.”

Musim ini, Pearly/Thinaah hanya tampil dua kali di final Tur Dunia (Malaysia Masters dan Hong Kong Open), dan keluar dari 10 besar dunia, setelah mencapai peringkat tertinggi dalam karirnya di peringkat 5 dunia pada awal tahun ini.

Rexy tidak terpengaruh dengan hal ini. Faktanya, mantan juara dunia dan Olimpiade asal Indonesia itu lebih mementingkan kombinasi dan chemistry Pearly-Thinaah di lapangan.

“Saya setuju bahwa Thinaah membutuhkan banyak dorongan, dan itulah yang sedang kami upayakan. Ketika Pearly absen dan tidak dalam kondisi terbaiknya, Thinaah harus terus maju. Dia harus bangkit dan tetap fit,” tambah Rexy.

Pasagan peringkat 12 dunia Pearly/Thinaah terakhir kali bermain di perempat final Asian Games Hangzhou bulan lalu, sebelum Pearly absen karena cedera.

Mereka kemudian melewatkan tiga turnamen Eropa Arktic Open, Denmark Open dan French Open 2023.

Minggu ini di Jepang, mereka akan melawan pasangan Korea Selatan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan di babak pertama, dan dijadwalkan menghadapi pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak kedua.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, rexy mainaky, Kumamoto Japan Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-tak-pasang-target-tinggi-untuk-pearlythinaah-di-japan-masters
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini