Rexy Mainaky Pasangkan Goh Sze Fei Dengan Choong Hon Jian

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Feb 2023, 16:15 WIB
Rexy Mainaky Pasangkan Goh Sze Fei Dengan Choong Hon Jian

Nova Widianto-Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton :: Choong Hon Jian bisa menjadi orang terbaik untuk bermitra dengan pemain ganda putra nasional Goh Sze Fei.

Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin Rumsani saat ini tanpa pasangan setelah keduanya memutuskan untuk berpisah setelah bermain bersama sebagai pasangan selama sekitar delapan tahun.

Direktur pelatih ganda Rexy Mainaky kini telah mengidentifikasi pebulutangkis ganda campuran Hon Jian sebagai calon mitra untuk Sze Fei.=

“Kami telah mencoba Sze Fei dan Choong Hon Jian bersama dalam latihan dan mereka melakukannya dengan baik,” kata Rexy.

“Usia Hon Jian (22) sudah pas untuk dia bermain di dua event dan Sze Fei yang lebih berpengalaman bisa membimbingnya. Sze Fei adalah seorang playmaker dan membutuhkan seseorang dengan kekuatan untuk melengkapinya dan Hon Jian memilikinya. Kemitraan ini hampir 80% dikonfirmasi,” ungkapnya.

“Saya akan berdiskusi dengan pelatih ganda campuran Nova Widianto untuk mendapatkan masukannya juga.''

Choong Hon Jian sempat bermain di ganda putra bersama Chen Tang Jie dan Man Wei Chong pada 2019, sebelum ia beralih ke ganda campuran pada 2021 setelah berjuang untuk memantapkan dirinya.

Langkah tersebut tampaknya membuahkan hasil karena orang Penang itu menikmati beberapa kesuksesan dengan Toh Ee Wei, dengan duo tersebut merebut Polandia Open 2021, Seri Internasional Slovenia, dan Austria Open 2021.

Kemitraan mereka berakhir, ketika Ee Wei digabungkan dengan veteran Chan Peng Soon.

Sejak itu, Hon Jian telah dicoba dengan mitra yang berbeda dengan sedikit keberhasilan.

“Untuk saat ini, Nova sedang mengujinya dengan Go Pei Kee dan Yap Ling. Dia belum memutuskan kemitraan permanen untuknya,” tambah Rexy.

Sedangkan Rexy masih mencari pasangan baru untuk Izzuddin.

“Lebih sulit mencari pasangan untuk Izzuddin karena ini bisa melibatkan pemisahan pasangan yang sudah ada,” katanya.

“Misalnya, jika saya menggabungkan Izzuddin dengan Mohd Haikal Nazri, maka saya perlu memikirkan apa yang harus dilakukan dengan pasangan terakhir (Wan Arif Wan Junaidi). Jadi, ini bukan keputusan langsung."

Terlepas dari kesulitan yang dihadapi, pelatih Indonesia bertekad untuk mengkonfirmasi kemitraan baru tersebut secepat mungkin.

“Saya akan mengkonfirmasi identitas pasangan baru Sze Fei dan Izzuddin pada hari Selasa. Sejujurnya, saya tidak bisa memuaskan semua orang karena prioritas utama saya adalah agar pasangan baru bisa bekerja sama dengan baik,” kata Rexy.

“Sze Fei dan Izzuddin juga perlu bersiap untuk bersaing di turnamen tingkat rendah dengan mitra baru mereka karena peringkat baru mereka mungkin tidak cukup baik bagi mereka untuk memasuki acara tingkat atas,” peraih medali emas Olimpiade itu menambahkan.

Artikel Tag: Choong Hon Jian, rexy mainaky, Nova Widianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-pasangkan-goh-sze-fei-dengan-choong-hon-jian
943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini