Rexy Mainaky Harap Chong/Kai Wun Tak Puas Diri Setelah Menangi Taiwan Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Jul 2022, 14:30 WIB
Rexy Mainaky Harap Chong/Kai Wun Tak Puas Diri Setelah Menangi Taiwan Open

Man Wei Chong-Tee Kai Wun/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rexy Mainaky ingin pasangan ganda putra, Man Wei Chong/Tee Kai Wun mengincar lebih banyak kesuksesan setelah kemenangan menakjubkan mereka di Taiwan Open 2022.

Pelatih asal Indonesia tu berharap memenangkan gelar setelah mengandaskan juara Olimpiade dan favorit tuan rumah Lee Yang/Wang Chi-lin di final akan menjadi awal dari lebih banyak lagi pasangan nomor 36 dunia itu.

“Ini hasil yang bagus untuk mereka. Saya berharap gelar ini akan memberi mereka lebih banyak kepercayaan diri dan dorongan untuk mengejar lebih banyak gelar,” kata Rexy Mainaky kemarin.

Di final yang mendebarkan, Wei Chong/Kai Wun bermain tanpa rasa takut meski menjadi tim yang tidak diunggulkan untuk tampil dengan kemenangan 21-18, 11-21 dan 21-18 dalam waktu 54 menit.

Pasangan ini layak mendapat banyak pujian atas ketekunan mereka karena keduanya menderita cedera yang menghancurkan harapan mereka untuk memperebutkan medali di nomor individu SEA Games Hanoi pada bulan Mei.

Kai Wun mengalami masalah pada pergelangan kaki sementara Wei Chong mengalami cedera lutut di nomor beregu.

Mereka membuat comeback di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022 tetapi gagal melangkah lebih jauh setelah kandas di putaran awal dari kedua turnamen.

Namun di Taiwan Open, mereka bangkit kembali dengan gaya dan menyingkirkan pasangan tuan rumah di semua putaran untuk mengangkat gelar.

Kemenangan tersebut membuat keduanya sukses mempertahankan gelar yang diraih oleh Goh V Shem/Tan Wee Kiong di tahun 2019. Edisi 2020 dan 2021 dibatalkan karena Covid-19.

Ini juga merupakan gelar kedua mereka tahun ini setelah merebut Syed Modi International dari India pada Januari.

Kemenangan mereka akan menjadi dorongan selamat datang di kamp nasional setelah para pemain gagal memenangkan gelar World Tour sejak jagoan tunggal putra Lee Zii Jia merebut Thailand Open pada Mei.

Artikel Tag: rexy mainaky, Man Wei Chong, Tee Kai Wun, Taiwan Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-harap-chongkai-wun-tak-puas-diri-setelah-menangi-taiwan-open
822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini