Resmi, Zhang Jun Ditunjuk Jadi Presiden Federasi Badminton China

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Feb 2019, 15:00 WIB
Resmi, Zhang Jun Ditunjuk Jadi Presiden Federasi Badminton China

Zhang Jun/[Foto:CBA]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Sydney dan Athena, Zhang Jun ditunjuk sebagai presiden baru Federasi Badminton China (CBA) pada Senin lalu (28/1), kurang dari 18 bulan sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah pensiun dari tim nasional China, Zhang Jun kemudian menjadi pelatih para juara Olimpiade seperti Chai Yun, Fu Haifeng dan Zhang Nan. Pada tahun 2017 ia dipromosikan menjadi pelatih kepala ganda putra dan selama perombakan federasi pada awal 2018, Ia menjabat sebagai wakil presiden Federasi Badminton China.

Zhang Jun tentu saja menyadari bahwa Ia memiliki tantangan berat di depan setelah upacara pelantikan.

"Prioritas utama kami adalah berusaha untuk mengisi semua slot yang tersedia di Olimpiade Tokyo 2020 dengan tujuan akhir adalah memenangkan lima medali emas Di Tokyo," kata Zhang.

"Sebagai tuan rumah Piala Sudirman tahun ini, kami harus berusaha keras untuk mempertahankan dominasi China di kejuaraan beregu campuran di kandang kami," tambahnya.

Zhang Jun mengatakan bahwa Ia ingin cepat segera mengorbitkan para pemain muda potensial dari berbagai daerah terutama dari universitas dan sekolah, dengan harapan menjadikan bulu tangkis sebagai olahraga paling populer di China. Di juga ingin menciptakan rantai pasokan bakat yang kuat antara sekolah dasar, sekolah menengah dan universitas.

Sementara itu, beberapa mantan pemain bulu tangkis seperti Xia Xuanze, Liu Jin, Tang Jiuhong, Wang Wei, Chen Xindong, Zhao Jianhua dan Sun Jun terpilih menjadi wakil presiden Federasi Badminton China (CBA).

Artikel Tag: Zhang Jun, Xia Xuanze, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/resmi-zhang-jun-ditunjuk-jadi-presiden-federasi-badminton-china
5639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini