Resmi: BWF Tentukan Jadwal, Indonesia Open 2020 akan Digelar November

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Mei 2020, 06:15 WIB
Resmi: BWF Tentukan Jadwal, Indonesia Open 2020 akan Digelar November

Podium Indonesia Masters 2020/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia (BWF) secara resmi telah mengumumkan jadwal turnamen baru yang ditunda karena mewabahnya pandemi Covid-19 dan akan mulai bergulir pada bulan Agustus mendatang.

Di antara beberapa turnamen yang ditunda, Indonesia Open merupakan kejuaraan yang mendapatkan hak istimewa karena memperoleh penjadwalan ulang yang akan digelar pada 17 hingga 22 November mendatang.

Kepastian ini tentunya membawa kabar baik bagi PBSI yang mempunyai waktu untuk bersiap menyelenggarakan turnamen BWF World Tour Super 1000 itu.

"Dengan keluarnya jadwal resmi dari BWF, maka PBSI bisa segera melakukan langkah-langkah persiapan mulai dari menyusun kepanitiaan, penentuan lokasi turnamen dan membuat beberapa alternatif konsep acara," ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, dikutip dari situs resmi PBSI.

Jadwal yang dikeluarkan oleh BWF memang sesuai yang diajukan oleh PBSI yang ingin mengambil slot untuk turnamen Indonesia Masters Super 100 yang sesuai jadwal juga diadakan pada bulan November, dengan tahun lalu berlangsung di GOR Ken Arok, Malang Jawa Timur.

"Dari awal kami mengajukan antara bulan September-Desember dengan pertimbangan suasana wabah Covid-19 mulai mereda. Kami rasa ini jadwal yang ideal, tidak mepet, tapi tidak juga terlalu jauh di akhir tahun karena ada turnamen BWF Tour Finals," lanjut Budiharto.

Turnamen bergengsi Indonesia Open merupakan kejuaraan level dua BWF yang menyediakan hadiah terbesar kedua setelah BWF World Tour Finals dengan total hadiah senilai USD 1.350 atau berkisar 20 miliar rupiah.

Artikel Tag: Indonesia Open 2020, BWF, Pandemi Covid-19

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini