Rengkuh Emas di Olimpiade Tokyo 2020, PBSI Gelar Syukuran

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Agu 2021, 18:00 WIB
PBSI Gelar Acara Syukuran dan Apresiasi Untuk Tim Olimpiade Tokyo 2020

Penyerahan Bonus kepada Greysia-Apriyani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengadakan acara syukuran bersama atas keberhasilan tim Indonesia meneruskan tradisi emas kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu di Jepang.

Syukuran ini juga bertepatan dengan HUT RI yang ke-76 sebagaimana yang disampaikan oleh ketua umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna dalam sambutannya yang hanya terbatas dihadiri oleh para atlet senior dan pejabat PBSI serta para sponsor di Aula Pelatnas Cipayung.

"Ini adalah acara syukuran. Dalam syukuran itu ada dua perayaan besar yang malam ini kita rayakan. Yang pertama sudah barang tentu sebagai warga negara Indonesia kita merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76. Dan yang kedua, kita merayakan kemenangan kita, emas dan perunggu yang berhasil kita raih dari Olimpiade 2020 di Tokyo yang dilaksanakan di 2021," buka Agung Firman Sampurna dalam sambutannya.

Agung juga mengucap rasa syukur yang sangat dalam atas keberhasilan pasangan ganda putri peringkat 6 dunia, Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan di final.

Keberhasilan ini juga membuat tim Indonesia menjadi negara kedua setelah China yang sukses meraih medali emas Olimpiade di semua sektor bulu tangkis yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

"Tidak ada kata pembuka yang paling tepat dari ucap syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala, Tuhan yang Mahakuasa yang dengan rahmat dan ridhonya memberikan kita usia, kesempatan, khususnya kesehatan sehingga semua yang berpartisipasi langsung maupun tidak langsung di dalam Olimpiade Tokyo 2020 diberikan kesehatan sehingga dapat menyelesaikan misinya dengan baik. Saya ingin katakan ini adalah satu kerja tim, kerja kita semua, walaupun tidak semua yang terlibat di dalamnya bisa kita sebutkan. Kita berharap hasil yang terbaik, hasil maksimal tetapi kita juga mendapatkan hasil yang terbaik juga. Medali emas pertama dari pasangan ganda putri berhasil kita isi dan itu berarti Indonesia sudah berhasil mengisi emas Olimpiade untuk seluruh sektornya. Sebelumnya kita pernah mendapat emas di tunggal putra, ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putri. Dan ini menjadi kado yang terindah bagi hari ulang tahun Republik Indonesia ke-76," lanjut Agung.

Bagi sang pemenang medali emas, Greysia/Apriyani masing-masing mendapatkan apresiasi bonus sebesar 250 juta rupiah dari PBSI, sementara Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan hadiah sebesar 100 juta rupiah.

Selain bonus dari PBSI, Greysia/Apriyani juga mendapatkan banyak apresiasi dari para sponsor yakni dari BNI sebesar 6,4 milyar, Kapal Api Group sebagai co-sponsor dengan 1 milyar. Lalu, PT Realfood Winta Asia memberikan bonus sebesar Rp750 Juta serta dua buah mobil Honda City Hatcback dari Honda Motor.

Artikel Tag: PBSI, Greysia Polii, apriyani rahayu, olimpiade tokyo 2020, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rengkuh-emas-di-olimpiade-tokyo-2020-pbsi-gelar-syukuran
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini